Arc Wano saat ini sedang memasuki puncak ceritanya, dimana Luffy dan para samurai bersiap untuk pergi ke pulau Onigashima. Tujuannya adalah tentu saja mengalahkan Kaido. Namun, yang mereka tidak ketahui adalah Kaido sudah beraliansi dengan Big Mom. Disamping itu, Orochi juga sudah mengetahui tentang rencana penyerangan tersebut yang memperburuk keadaan.

Kabar tentang aliansi Big Mom dan Kaido sudah sampai ke angkatan laut, yang membuat mereka khawatir akan dampak yang ditimbulkan. Meskipun angkatan laut tahu mereka harus mencegah pertarungan atau menghentikan aliansi Big Mom dan Kaido, mereka sadar jika mereka tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk pergi ke Wano seperti yang diungkapkan oleh Sakazuki.

Tapi, mungkinkah ada angkatan laut yang “melawan” perintah dari Sakazuki untuk pergi ke Wano? Kemungkinan orang tersebut adalah Monkey D. Garp. Seperti yang diketahui sebelumnya, Garp merupakan orang yang pernah mengalahkan kapten dari Kaido dan Big Mom, yaitu Rocks D. Xebec dalam pertempuran God Valley 38 tahun yang lalu.

Meskipun dalam pertempuran tersebut Garp mendapatkan bantuan dari Gol D. Roger, Garp mendapatkan gelar pahlawan angkatan laut atas hal itu. Di chapter 957 kemarin, kita melihat jika Garp juga mengetahui tentang aliansi bajak laut Big Mom dan Kaido tersebut dan dia pasti tidak akan tinggal diam melihat hal tersebut. Garp sendiri bukanlah orang yang memang menaati aturan atau perintah dan itu sudah diketahui sejak lama.

Beberapa waktu lalu kita sempat diperkenalkan dengan sebuah agensi rahasia milik angkatan laut, SWORD, yang diketuai oleh X-Drake. Kita baru mengetahui bahwa Koby adalah salah satu anggotanya, sedangkan anggota yang lainnya masih belum diketahui. Salah satu spekulasi yang berkembang adalah Garp menjadi anggota atau setidaknya orang yang mengetahui tentang agensi ini.

Dalam laporan Drake kepada Koby, dia menjelaskan bahwa Wano dalam keadaan genting dengan aliansi Kaido dan Big Mom, adanya agen CP0 di Wano, dan juga mengabarkan tentang Luffy yang masih di penjara Udon. Mengetahui hal tersebut, Garp tentunya akan semakin menggebu-gebu untuk pergi ke Wano, selain untuk mengalahkan Big Mom dan Kaido juga untuk menyelamatkan cucu kesayangannya.

Berbicara masalah Luffy, seperti yang diketahui jika mereka memiliki kekurangan pasukan untuk bisa bertarung melawan Kaido. Perbedaannya pun tidak tanggung-tanggung sampai lebih dari 30.000 pasukan. Jumlah tersebut akan bertambah dengan masuknya bajak laut Big Mom yang tertahan atas perintah Kaido. Tentu membuat kesempatan Luffy semakin tipis untuk menang.

Luffy mungkin memang kuat, tapi jika harus menghadapi puluhan ribu pasukan dan juga dua orang Yonko sekaligus pasti dia akan kewalahan juga. Kecuali jika salah satu dari mereka berkhianat. Oleh karena itu, Luffy butuh bantuan dan dengan Garp pergi ke Wano itu akan menjadi sebuah bantuan yang berharga bagi aliansi bajak lautnya.