Kabar mengenai keluarnya Spider-Man dari MCU akibat dibatalkannya kontrak kerja sama antara Marvel Studios dan Sony Pictures, membuat MCU sedikit goyah dengan “serangan” dari para fans yang ingin Peter kembali bergabung dengan MCU. Setelah cukup banyak protes dilayangkan, akhirnya beberapa waktu yang lalu Marvel dan Sony mencapai sebuah kesepakatan baru.

Dalam kesepakatan baru tersebut, Spider-Man kini bisa tampil baik di MCU maupun di universe yang sudah dibuat oleh Sony. Tapi, tahukah Geeks jika sebenarnya Tom Holland sendiri yang membuat kesepakatan baru tersebut terwujud. Menurut laporan The Hollywood Reporter, Holland pergi menemui CEO Disney, Bob Iger, dan pimpinan Sony Pictures, Tom Rothman, pada Agustus kemarin.

Setelah pertemuan tersebut, pada acara D23 Expo Tom Holland muncul sebagai pengisi suara dari film animasi Onward. Kemunculannya di ajang dua tahunan tersebut disambut meriah oleh para pengunjung dan para fans Disney juga Marvel. Itulah yang kemudian menjadi bahan pertimbangan untuk membuat persetujuan dua rumah produksi ini kembali dilakukan pada akhir September kemarin.

Kevin Feige sendiri merasa senang bahwa Spidey akhirnya bisa kembali bergabung bersama MCU, dan menyebutkan jika dia adalah karakter ikonik yang bisa diterima oleh segala usia. Spider-Man juga menjadi satu-satunya pahlawan yang mampu untuk muncul di dua universe yang berbeda. Selain muncul di dua universe yang berbeda, Spider-Man juga dijadwalkan untuk kembali muncul di film solonya yang ketiga pada 2021 mendatang.