Chapter 957 memberikan kita banyak informasi yang terjadi di lautan beberapa dekade lalu. Seperti yang diungkapkan dalam chapternya, ternyata ada kelompok bajak laut yang lebih kuat dari Roger yaitu bajak laut Rocks. Yang mengejutkan adalah bajak laut tersebut ternyata memiliki kru yang sekarang menjadi Yonko, yaitu Big Mom, Kaido, dan juga Whitebeard.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter selanjutnya? Kita masih akan diberikan gambaran tentang apa yang terjadi di masa lalu. Ceritanya akan memperlihatkan bagaimana bajak laut Roger mengadakan sebuah pesta besar sebelum era bajak laut terbesar dimulai. Dalam pesta tersebut, kita diperlihatkan para kru bajak laut Roger mulai dari Crocus, Rayleigh, Buggy, Shanks, bahkan Oden.

Negara Wano memang selalu menjadi negara tertutup sejak lama, dan Oden memutuskan untuk membuka kembali negara Wano dalam 20 tahun terakhir untuk dikunjungi para anak buahnya. Cerita pun kemudian kembali ke 25 tahun setelahnya, yaitu di masa sekarang. Di chapter ini kita diberi tahu bahwa babak ketiga dari arc Wano sudah dimulai.

Di akhir kita melihat bagaimana Momonosuke dan bawahannya pergi menuju Udon, tempat yang dijanjikan untuk bertemu sebelum berangkat ke pulau Onigashima. Tapi, Momonosuke benar-benar terkejut ketika melihat tidak ada seorang pun disana. Dia tidak melihat kapal-kapal dan 4000 tentara yang akan pergi ke pulau Onigashima.

Berdasarkan apa yang terjadi kepada Inuarashi yang terluka, juga kapal-kapal yang hancur, sepertinya mereka yang pergi terlebih dahulu sudah diserang. Selain harus kehilangan kapal-kapal perang, Momonosuke juga sulit untuk menghubungi Luffy dan Hyougoro. Seperti yang sudah diduga, serangan tersebut sepertinya dilakukan oleh pasukan suruhan dari Orochi. Karena, dia sudah mengetahui tentang penyerangan tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.