Setelah kembali sukses dengan peluncuran film Aquaman dan Shazam, Warner Bros. kemudian melanjutkan produksi film berdasarkan karakter dari DC. Salah satunya adalah Joker, yang disutradarai oleh Todd Phillips dan dibintangi oleh Joaquin Phoenix. Meskipun berasal dari Warner Bros. dan karakternya berasal dari DC, film Joker berada di luar universe DCEU.

Setelah sekian lama dinanti, akhirnya film Joker resmi dirilis secara global mulai hari ini termasuk di Indonesia. Lalu, apakah Geeks harus duduk lebih lama setelah menonton filmnya? Film Joker TIDAK memiliki post-credit scene. Film Joker sama seperti film lainnya, setelah semua adegannya selesai dan disambung dengan credit titlle dan logo dari WB.

Meskipun tidak ada post-credit scene di akhir filmnya, tentunya tidak salah juga untuk tetap duduk lebih lama dan mengapresiasi orang-orang yang berpartisipasi dalam film tersebut. Film Joker sendiri mendapatkan nilai sempurna saat pemutaran perdana di seluruh dunia di acara festival film Venice. Bahkan, film ini mendapatkan standing applause selama delapan menit.

Filmnya sendiri berkisah tentang sosok Arthur Fleck yang mencoba untuk melawan kegilaan yang ada di wilayah Gotham. Menurut Todd Phillips, cerita Joker di film ini tidak memiliki referensi apapun dengan film Batman sebelumnya. Tapi, meskipun tidak memiliki referensi dari film sebelumnya Todd Phillips berhasil membungkus kisah Joker dengan sangat manis.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.