Marvel Studios dan Sony Pictures akhirnya mencapai kesepakatan baru setelah sebelumnya mereka memutuskan untuk membatalkan kontrak kerja sama, yang berakibat keluarnya Spider-Man dari MCU. Dalam salah satu poin kerja sama yang baru tersebut, disebutkan bahwa Spider-Man bisa muncul di dua universe yang berbeda yaitu MCU dan universe yang dibangun oleh Sony Pictures.

Buat sebagian Geeks mungkin kabar ini menjadi sebuah kabar yang sangat positif, tapi buat Geeks yang sudah lama mengikuti cerita komik dari Spider-Man, hadir di dua universe yang berbeda bukanlah hal yang baru. Dalam cerita komik, kita mengenal sosok Spider-Gwen yaitu salah satu Spider-People dari alternatif universe.

Spider-Gwen atau Ghost Spider memiliki nama asli Gwen Stacy dan berasal dari Earth-65. Dia juga memiliki kekuatan super laba-laba seperti Peter Parker dan menjadi seorang pahlawan. Sayangnya, identitas rahasia Gwen tersebut kini sudah diketahui oleh publik. Hasilnya, sulit untuk Gwen menjalani hidup layaknya orang normal.

Untuk mengatasi hal tersebut, dia melakukan hal yang ekstrem yaitu mendaftar ke sebuah universitas yang berada di universe yang berbeda. Artinya, Gwen saat ini berada di dua universe yang berbeda. Ada sebuah kesamaan yang menarik dengan apa yang terjadi dengan Spider-Gwen saat ini, dan juga Spider-Man di MCU.

Seperti yang diketahui, di film Spider-Man: Far From Home identitas rahasia dari Peter Parker akhirnya diketahui oleh publik setelah Mysterio memberitahu hal tersebut. Artinya, kehidupan normal dari sosok Peter Parker sudah “hancur” setelah kejadian itu. Yang lebih buruknya lagi, Mysterio membuat seolah-olah Spider-Man adalah orang dibalik semua kekacauan yang terjadi di dunia.

Apapun yang terjadi selanjutnya, kehidupan normal seorang Peter Parker sudah selesai. Tapi, bukan berarti tidak ada hal lain yang bisa dilakukan dengan Peter Parker. Peter bisa pergi ke dimensi lainnya seperti Gwen dan tinggal di dunia dimensi yang berbeda. Pergi ke dimensi lainnya juga sudah diperkenalkan sejak film Avengers: Endgame, dimana mereka kembali ke masa lalu untuk mengambil Infinity Stone. Bagaimana menurut kalian Geeks?