Akagami no Shanks alias Shanks si rambut merah adalah seorang bajak laut yang merubah hidup Luffy seperti saat ini. Dia adalah orang yang memberikan sebuah motivasi bagi Luffy yang ingin menjadi seorang raja bajak laut. Sejak awal pertemuannya, Shanks seolah mengerti bahwa Luffy memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan impiannya. Oleh karena itu, dia memberikan topi jerami miliknya kepada Luffy.

Shanks dulunya merupakan anak buah dari kru bajak laut Gol D. Roger bersama Buggy si Badut. Tapi, setelah pertemuannya dengan Luffy sampai saat ini dia sudah berubah. Dia bukanlah bajak laut biasa, melainkan seorang Yonko alias penguasa lautan. Namun, sebenarnya sejak kapan Shanks menjadi salah satu dari empat penguasa lautan?

Menurut Vivrecard Databook Volume 1, Shanks memang sudah menjadi seorang Yonko sejak pertemuannya dengan Luffy di pulau Fusha. Tapi, tidak diketahui kapan pastinya Shanks menjadi seorang Yonko. Di chapter 957 kemarin, diketahui jika Shanks menjadi seorang Yonko sejak enam tahun yang lalu. Pertanyaannya, mengapa enam tahun yang lalu, dan bukan 16 tahun yang lalu?

Jika memang 16 tahun yang lalu, maka akan sesuai apa yang ditulis di Databook. Apakah artinya ada kesalahan dalam manganya? Jika memang ada kesalahan tentunya akan direvisi oleh editornya di chapter selanjutnya. Seperti yang dilakukan dalam informasi Avalo, tentang posisinya di bajak laut Blackbeard di chapter 925. Lalu, yang mana yang harus kita percayai? Tentunya versi manganya karena, ditulis langsung Oda Sensei dan itu yang menjadi sumber utama.

Kaido dan Big Mom mungkin sudah sedikit lebih lama menjadi Yonko dibandingkan Shanks. Sedikit informasi yang disampaikan di chapter 957 kemarin menyebutkan, bahwa Big Mom, Kaido, dan Whitebeard adalah anak buah dari bajak laut Rocks. Setelah Rocks D. Xebec dihancurkan oleh aliansi Roger dan Garp, ketiganya pun berpisah dan membentuk kru bajak lautnya sendiri.

Nama Yonko sendiri sudah sejak lama ada di lautan. Bisa jadi nama-nama besar seperti Rocks atau Roger juga merupakan Yonko sebelum akhirnya Roger yang menjadi raja bajak laut. Sekarang, nama-nama seperti Big Mom, Kaido, Blackbeard, dan Shanks mengisi kekosongan dari Yonko tersebut. Intinya adalah Luffy sendiri saat ini berusia sekitar 20 dan sebelum pertemuan pertamanya di desa Fusha, Shanks sudah menjadi Yonko. Namun, perlu penjelasan lebih detail lagi untuk mengetahui secara jelas kapan Shanks menjadi seorang Yonko. Kita nantikan saja ya Geeks!