Tahun 2020 mendatang sepertinya akan menjadi tahun yang baru bagi seri komik Batman. Pasalnya, DC Comics memiliki rencana untuk seri komik tersebut. Muncul sebuah rumor jika DC akan memberikan mantel Batman dari Bruce Wayne ke anak dari Lucius Fox, Luke Fox, yang saat ini menjadi Batwing. Hal ini tentunya mengejutkan bagi para fans DC dan juga penggemar komik Batman.

Kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh situs Bleeding Cool, yang menyebutkan DC Comics tengah mempersiapkan untuk memberikan titel Batman selanjutnya kepada karakter baru di perilisan komik Batman #100, yang rencananya akan dirilis pada 2021 mendatang. Idenya adalah DC akan melakukan recast, atau pemilihan karakter ulang untuk berperan sebagai Batman.

Tidak memilih kembali Bruce Wayne tentunya menjadi sebuah kejutan besar yang kemudian membuat rumornya lebih menarik. Di awal September kemarin, ada sebuah laporan yang mengatakan jika Bruce Wayne akan digantikan oleh seorang pahlawan Afrika Amerika. Ada beberapa opsi dari kandidat tersebut yaitu Black Lightning dan Duke Thomas. Namun, kemudian kabar lain muncul jika Luke Fox yang merupakan Batwing saat ini, akan mengisi peran utama tersebut.

Penunjukan James Tynion IV untuk menulis komik terbaru tersebut pertama kali disampaikan saat acara Batman Day pada 21 September kemarin, bersama beberapa penulis Batman lainnya. Dalam acara tersebut, rumor tentang Luke Fox setengahnya terbukti benar. Berikut adalah pernyataan Tynion ketika didesak oleh DiDio untuk menceritakan lebih jelas tentang karakter familiar lainnya.

Di masa lalu selalu Jim Gordon yang ada di atap kantor polisi Gotham, atau Alfred yang ada di Batcave. Ada hal yang lebih besar di komik Batman dan miniseri the Batman Who Laughs yang melupakan hal itu. Dua hal konstan yang menghubungkan Bruce dan Gotham  perlahan menghilang, atau berubah. Orang-orang akan mengisi peran tersebut. salah satunya adalah Wayne Interprises dan Lucius Fox, yang merupakan karakter yang aku sukai. Dia adalah karakter yang akan muncul….

Untuk saat ini sepertinya Tynion masih belum mau memberikan apapun tentang rencana baru DC ini. Tapi, hal itu dirasa tepat. Semakin sedikit informasi yang kita ketahui tentang komiknya, semakin penasaran dan akan semakin menarik pula ceritanya.