Stranger Things musim 4 resmi dibuat dan lewat sebuah video yang dirilis beberapa hari lalu, video tersebut memberikan beberapa petunjuk tentang plot untuk musim keempatnya nanti. Serial Sci-Fi dari Duffer Brothers ini akan terus menjelajahi dimensi Upside Down dan segala sesuatu yang ada di dalamnya. Duffer Brothers memang tak pernah mengungkapkan apapun tentang plotnya secara eksplisit, tetapi setelah kita mencari tahu, ternyata bahaya tak hanya datang di Hawkins saja.

Akan Ada Time Travel di Musim 4?

Salah satu rumor terbesar tentang Stranger Things musim 4 adalah tentang adanya perjalanan waktu. Teknologi di serial Stranger Things jauh lebih maju dari pada yang kita bayangkan, padahal yang kita tahu serial ini mengambil latar tahun 80an. Bahkan, kita pernah diperlihatkan bagaimana para ilmuwan mampu membuat sebuah senjata raksasa yang dapat membuka portal ke dimensi lain. Jadi sangat masuk akal jika para ilmuwan membuat suatu mesin perjalanan waktu, yang akan mereka gunakan untuk tujuan tertentu. Teori ini juga dapat didukung oleh video yang dirilis kemarin dimana ada sebuah jam yang menempel pada sebuah pohon. Jam itu bisa kalian lihat di sisi kiri layar. Penggunaan jam dalam sebuah film Sci-Fi, selain tentu saja untuk menunjukan waktu, tetapi kadang jam digunakan untuk merujuk pada adanya sebuah time travel.

Tagline Misterius “We’re not in Hawkins anymore”

Petunjuk paling jelas muncul di akhir video, dimana secara harfiah, video tersebut memberi tahu permirsa bahwa mereka tak berada di Hawkins lagi. Kalimat tersebut bisa saja menggambarkan berbagai hal, tetapi yang paling jelas adalah bahwa ada bahaya yang akan terus mengikuti Eleven dan Will walaupun mereka telah pindah dari Hawkins. Selain itu dalam ending musim ketiga lalu, kita diperlihatkan bahwa akan ada sesuatu yang terjadi di Rusia, dimana mereka masih bereksperiman dengan mahkluk dari dimensi Upside Down. Di ending musim ketiga kita juga diperlihatkan adanya sosok tahanan Amerika yang sampai dengan saat ini masih misterius. Tentu saja, jika Stranger Things benar-benar memasukan elemen perjalanan waktu, kalimat “we’re not in Hawkins anymore” diatas juga bisa berarti bahwa beragam kejadian yang terjadi akan berada di tempat lain atau di waktu yang lain.

Tahun 1986 Menjadi Latar Waktu Utama?

Stranger Things musim petama mengambil latar waktu tahun 1983, musim kedua pada 1984, dan musim ketiga pada musim panas 1985. Jika mengikuti pola ini, Stranger Things musim 4 harusnya mengambil latar waktu tahun 1986. Namun pengumuman dibuatnya Stranger Things musim 4 tak menawarkan jawaban untuk ini, tetapi jika petunjuk plot pertama benar, makam musim ini akan mengambil latar waktu yang berbeda. Selain pengaturan latar waktu tahunan yang mereka usung, tahun 1986 adalah opsi terbaik karena pemain terus tumbuh, jadi hanya beberapa bulan setelah Stranger Things musim 3 berlalu. Tapi yang harus dicatat adalah bahwa Duffer Brothers memang penuh dengan kejutan, jadi apapun benar-benar bisa terjadi di musim Stranger Things yang akan datang.