Seri komik terbaru DC, Batman/Superman, menjanjikan sebuah cerita yang menjadi salah satu yang terbesar tahun ini. Ketika The Batman Who Laughs datang ke DC Universe untuk memperlihatkan bagaimana Bruce Wayne jika terpengaruh hal gila Joker, para fans sadar bahwa mimpi buruk akan terjadi.

Kita akhirnya tahu, bahwa tujuan dari Batman Who Laughs adalah menginfeksi enam pahlawan DC. Batman dan Superman harus menghentikan hal tersebut meskipun artinya harus mengorbankan Superman untuk terinfeksi virus kejahatan.

Batman dan Superman Tahu Apa Keinginan Musuhnya

Korban pertama dari Batman Who Laughs sebenarnya sudah diungkapkan sebelumnya di volume pertama, dimana kita bisa melihat sekilas sosok dari Billy Batson alias Shazam yang sudah terpengaruh. Pertarungan mereka menunjukan bahwa baik Batman atau Superman tidak mungkin mengatasi masalah tersebut seorang demi seorang. Hal itu juga mengungkapkan apa yang diinginkan oleh sang villain.

Semua kekacauan yang terjadi, ternyata bukanlah keinginan dari Batman Who Laughs. Ketika Shazam yang kejam tersebut mengambil salah satu batarang buatan Batman Who Laughs yang memiliki simbol Superman, Bruce dan Clark sadar bahwa mereka hampir masuk ke jebakan musuh. Setelah berhasil lolos dari pertarungan melawan Shazam, Superman sadar apa yang dilakukan Batman Who Laughs selanjutnya.

Superman Berpura-Pura Jahat

Volume ini kemudian diakhiri dengan sebuah pengungkapan bahwa Superman memiliki sebuah ide yang bagus dan juga cukup beresiko, yaitu berpura-pura membuat dirinya menjadi jahat akibat terkena infeksi tersebut. Sepertinya Clark sudah tahu tentang Batman Who Laughs sebenarnya berasal dari sebuah sel penjara yang ada di bawah Hall of Justice.

Batman sendiri menerima ide atau saran dari Superman tersebut. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan membebaskan para penjahat yang mereka tahan di penjara dan mengatakan kepada Batman Who Laughs jika misi dari Sahazam berhasil. Dengan ide ini, sepertinya Superman sudah memiliki rencana yang dia persiapkan. Dengan Batman mengatakan bahwa tidak ada waktu lagi, membuat para fans penasaran dengan apa yang terjadi. Kita nantikan saja ya Geeks apakah rencana Superman ini bisa mengelabui Batman Who Laughs, atau justru sebaliknya.