Sepertinya babak ketiga Wano masih belum akan dimulai dalam waktu dekat. Di chapter 957 kemarin, kita diberi tahu tentang sebuah rahasia yang mungkin mengejutkan hampir semua fans One Piece. Salah satunya adalah kita akhirnya mengetahui bagaimana akhirnya Garp mendapatkan gelar pahlawan angkatan laut. Hal itu dia dapatkan setelah dia berhasil mengalahkan bajak laut legendaris, Rocks D. Xebec.

Tapi, untuk mengalahkan Rocks Garp tidak sendiri. Dia dibantu oleh seorang bajak laut yang tidak lain adalah Gol D. Roger. Kerja sama tersebut mengejutkan angkatan laut lainnya yang baru mengetahui tentang fakta tersebut. Fakta tersebut memunculkan sebuah pertanyaan besar, apakah kejadian itu akan kembali terjadi dengan Luffy yang bersiap melawan Kaido?

Selama ini, bajak laut dan juga pemerintah dunia menganggap bahwa bajak laut Rocks merupakan kelompok yang sangat mengerikan. Mereka bahkan menghilangkan nama tersebut dari sejarah. Tidak hanya itu, mereka juga menghapus daerah God Valley dari peta dunia karena mereka tidak ingin informasi mengenai Rocks diketahui oleh masyarakat.

Saat ini, Luffy dan juga aliansi bajak lautnya akan pergi ke pulau Onigashima untuk bertarung melawan Kaido. Sayangnya, Luffy tidak tahu jika Kaido sudah beraliansi dengan Big Mom. Dengan jumlah pasukannya hanya 4200 orang, tentunya kemungkinan untuk menang sangatlah tipis meskipun bukan berarti mereka tidak bisa menang sama sekali.

Meskipun jumlah bajak laut supernova digabungkan, masih belum akan cukup untuk menandingi kekuatan armada dari Kaido dan juga Big Mom yang jumlahnya mencapai 30.000 lebih. Lalu, bagaimana cara Luffy mengalahkan mereka? salah satunya adalah dengan menggabungkan kekuatan bersama angkatan laut, seperti yang dilakukan oleh kakek Luffy Garp ketika melawan Rocks.

Kaido dan Big Mom sendiri merupakan mantan kru dari bajak laut Rocks. Mengetahui Kaido dan Big Mom beraliansi, membuat angkatan laut merasa gusar. Sayangnya, seperti yang dikatakan oleh Sakazuki mereka pun tidak memiliki sumber daya untuk menghadapi kedua Yonko tersebut sekaligus. Sehingga, kerja sama dengan aliansi Luffy bisa menjadi cara untuk bisa mencegah kekacauan besar muncul akibat kedua Yonko tersebut.

Dengan melakukan kerja sama antara angkatan laut dan aliansi bajak laut Luffy, presentasi kemungkinan untuk menang dalam pertempuran tersebut bisa lebih besar dibandingkan dengan tanpa kehadiran angkatan laut. Tinggal yang jadi permasalahannya adalah apakah angkatan laut mau bekerja sama dengan para bajak laut aliansi Luffy. Karena, Luffy sudah sering membuat heboh dunia. Selain itu, akan ada banyak nama bajak laut yang menjadi incaran angkatan laut.

Sakazuki mungkin akan menentang ide ini, mengingat dia sangat membenci bajak laut. Tapi, dengan situasi yang tidak memungkinkan dan juga bujukan dari Sengoku ataupun Garp, mungkin semuanya akan berubah. Jika kerja sama ini terjadi, sejarah akan kembali terulang dimana angkatan laut bekerja sama dengan bajak laut untuk menghadapi sosok yang lebih kuat yaitu bajak laut Rocks dan juga sekalipus Yonko.