My Hero Academia: Apakah Dabi Adalah Saudara Todoroki?

0
2753

Sudah sejak 2016 lalu, muncul sebuah teori yang menyebutkan jika Dabi adalah adik atau saudara dari Shouto Todoroki. Diketahui jika Shouto Todoroki memiliki dua orang saudara yang dianggap “gagal” oleh para Endeavor. Mengingap bagaimana Endeavor menjadi sosok orang tua dan bagaimana dia sering kali melayangkan siksaan kepada keluarganya, tidak aneh jika salah satu diantara mereka ada yang kabur dan menjadi sosok villain.

Dabi sendiri merupakan sosok penggemar berat dari Stain sang Hero Killer dan Endeavor adalah sosok pahlawan yang dibenci oleh Stain. Jika Dabi memang anak dari Endeavor, rasanya masuk akal jika dia kemudian lebih mengikuti apa yang dia sukai dan apa yang dia puja. Karena, Endeavor mungkin memperlakukan Dabi sangat buruk akibat keinginannya untuk menjadi seorang pahlawan yang berbeda dengan Shouto.

Hal tersebut kemudian didukung oleh cerita di chapter 85, ketika memperlihatkan jika Dabi mengalami sebuah penderitaan ketika dipaksa untuk menjadi pahlawan. Dabi sendiri pernah melakukan kejahatan yang tidak terlalu berat di masa lalu, jadi dia tentunya memiliki moral code  dan juga tidak terlalu kejam. Dia akhirnya memilih untuk bergabung dengan para penjahat lainnya karena filosofi dari Stain.

Dari segi penampilan fisik pun, Dabi memiliki kemiripan dengan Shouto. Dalam sebuah adegan di masa lalu, ketika mereka masih kecil, kita melihat tiga orang anak yang merupakan Natsuo, Fuyumi, dan satu orang yang misterius dengan rambut yang sama dengan Endeavor ketika masih kecil. Dabi sendiri seperti yang kita ketahui, merupakan nama “palsu” dari sosok Touya Todoroki.

Jelas, dari nama saja Touya dan Shouto memiliki kesamaan. Dabi pernah mengatakan nama asli Shouto di chapter 82, yang tentunya terasa aneh karena mereka baru saja bertemu. Dalam sebuah dialog di chapter 202, Endeavor mengatakan jika Touya memiliki kekuatan yang lebih hebat darinya. Sayangnya, Touya memiliki pertahanan yang justru lebih lemah dibandingkan dengan ibunya Shouto, Rei.

Kekuatan api yang dimiliki Dabi berwarna biru, yang biasanya memiliki arti bahwa api tersebut memiliki intensitas dan juga temperatur yang lebih hebat dan lebih panas dari warna api biasa. Tapi, Dabi tidak bisa berlama-lama menggunakan kekuatan tersebut. Karena, tubuhnya belum mampu untuk menahan kekuatan yang besar tersebut. Hal ini bisa dilihat dari bekas luka yang ada di tubuhnya.

Meskipun dicuragi merupakan adik dari Todoroki, Touya memang belum pernah terlihat atau diperlihatkan berada di rumah keluarga dari Todoroki. Natsuo sempat mengungkit di salah satu chapter bahwa terjadi sesuatu kepada Toya, ketika dia marah besar kepada ayahnya. Endeavor sendiri sudah lama tidak bertemu dengan Touya, sehingga setidaknya dia masih mengingat wajah anaknya.

Berbeda dengan Shouto yang memang sedari kecil sudah dipisahkan untuk fokus berlatih kekuatannya. Sebenarnya, Touya sendiri pernah bertemu dengan Endeavor di bab 191 dimana dia menunjukan jika ia sepertinya memiliki sebuah masalah pribadi dengan Endeavor. Namun, akibat pertarungannya dengan Noumu, Endeavor memiliki sedikit gangguan pada matanya sehingga dia tidak bisa melihat Dabi dengan jelas. Namun, dia masih tetap bisa mendengar suaranya.

Teori ini sepertinya masih akan terus berkembang seiring berjalannya cerita sampai sang penulis, Kohei Horikoshi menyampaikan fakta yang sebenarnya. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian juga percaya jika Dabi alias Touya Todoroki adalah adik dari Shouto Todoroki?