Berdalih menyelamatkan dunia, namun ada maksud lain di belakang itu semua. Ketika sedang berbicara tentang Suicide Squad atau The Seven, keduanya memang memiliki misi untuk menyelamatkan dunia. Namun, tidak semuanya yang benar-benar memiliki motif tersebut. Lalu, bagaimana jika kedua kelompok ini bertarung, siapa yang akan menang?

Homelander

Suicide Squad mungkin memang berisi para anti hero yang memiliki kemampuan dan kekuatan unik. Tapi, ketika memang harus berhadapan dengan musuh super, rasanya kecil kesempatan mereka untuk menghadapi kelompok tersebut terutama menghadapi Homelander. Memiliki kisah yang sama dengan Superman, pada kenyataannya cerita tersebut hanyalah bualan Vought semata.

Homelander merupakan hasil dari sebuah percobaan para ilmuwan. Mereka mencoba untuk menyuntikan sebuah serum yang bisa memberikan kekuatan super kepada seseorang, yaitu serum V. Agar tidak menyerang atasannya, Homelander diancam akan diserang oleh nuklir jika macam-macam. Di mata publik, Homelander adalah pahlawan. Tapi, sebenarnya dia adalah seorang monster.

Deadshot

Di balik topeng putih dan kacamata merah yang menjadi ciri khas dari sosok Deadshot, ada Floyd Lawton yang merupakan seorang ahli menembak dari jarak jauh. Saking ahlinya dia menembak, dia tidak pernah melewatkan satu target pun. Bahkan, dia bisa menembak di target yang sama secara terus menerus. Ciri khas lainnya dari Deadshot adalah dia memiliki senapan di pergelangan tangannya.

Dengan menggunakan senapan sniper miliknya, Floyd memanfaatkan keuntungan dari jarak untuk menembak targetnya dari jarak yang sangat jauh. Untuk jarak dekat, Lawton memiliki kemampuan untuk bertarung melawan Batman. Meskipun Floyd merupakan sosok pembunuh berdarah dingin, dia merupakan ayah yang sangat sayang pada putrinya.

Queen Maeve

Seorang panutan bagia gadis-gadis untuk tumbuh menjadi sosok wanita yang kuat, mirip seperti Wonder Woman. Queen Maeve juga diceritakan meruapakan putri dari Netherworld, sebuah dunia yang ada di bawah permukaan bumi. Tapi, pada kenyataannya Maeve lahir di sebuah laboratorium dan dia disuntikan serum khusus, V.

Berkat serum tersebut, Maeve memiliki kemampuan untuk bisa menahan berbagai serangan musuh. Selain itu, dia juga merupakan seorang petarung tangguh di medan perang. Maeve merupakan sosok yang idelais, tapi sebenarnya dia menjadi terpengaruh dari dunia yang dia lindungi. Maeve menggunakan kemarahannya untuk menghajar para kriminal sebelum akhirnya dia kecanduan alkohol.

Harley Quinn

Harleen Quinzel alias Harley Quinn merupakan mantan kekasih dari sang badut kriminal kota Gotham, Joker. Dia dulunya merupakan seora psikiatris atau ahli kejiwaan di rumah sakit jiwa Arkham. Pasiennya adalah Joker, dan akibat seringnya pertemuan diantara keduanya Harleen pun jatuh cinta kepada sosok maniak tersebut.

Selain memiliki kemampuan medis, Quinn memiliki kemampuan yang mematikan dalam sebuah pertarungan terutama ketika menggunakan senjata dan palu besar yang selalu dia bawa. Harley mungkin bukan pemimpin dari Task Force X, tapi dia selalu mengambil alih kendali ketika ada situasi yang genting dan bahaya.

Starlight

Dengan membuat buta kedua orang tuanya ketika dia lahir, Annie January memiliki kemampuan untuk mengeluarkan sebuah ledakan hebat dari cahaya yang keluar dari tangannya. Sebagai senjata utamanya untuk bertahan, Starlight menyerap listrik untuk melindunginya dari serangan musuh berkekuatan super.

Dengan ledakan cahaya yang dia lemparkan dari tangannya, hal itu bisa membuat musuhnya buta untuk sementara atau permanen akibat cahaya yang sangat terang. Meskipun sebagian besar Seven menganggapnya hanya lelucon (kecuali Maeve), Starlight bisa dibilang merupakan sosok pahlawan yang sebenarnya dibandingkan anggota Seven yang lain. Dia tidak perduli dengan uang, dan lebih senang untuk membantu orang lain.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2