Rencana Marvel Studios untuk Phase keempat MCU termasuk juga menghadirkan lebih banyak perbedaan di berbagai proyek film mereka. Hal itulah yang sejak lama coba digaungkan oleh sang bos Marvel Studios, Kevin Feige. Mereka sudah memulai hal tersebut dengan dirilisnya film Captain Marvel yang mengdepankan karakter wanita. Rencana berikutnya adalah mereka akan menghadirkan karakter penyuka sesama jenis dan menghadirkan karakter dari luar Amerika.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah film yang akan mengedepankan cerita yang memiliki unsur Asia, khususnya Tiongkok. Proyek film ini akan dikerjakan oleh sutradara yang berasal dari Asia, yaitu Destin Daniel Cretton dan juga akan dibintangi oleh aktor utama dari Asia, Simu Liu, yang berperan sebagai Shang-Chi. Kabarnya film ini akan segera memasuki masa produksi.

Berdasarkan laporan dari Production List, film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan segera diproduksi mulai 1 November mendatang. Lokasi pengambilan gambarnya sendiri akan dilakukan di dua tempat, Australia dan Los Angeles. Selain jadwal dan tempat produksi, dalam laporan tersebut ada juga laporan tentang deskripsi awal dari filmnya.

Dalam komiknya, Shang-Chi merupakah anak dari sebuah kelompok global yang berbasis di Tiongkok dan dibesarkan dan dididik di wilayah kamp Tiongkok, tertutup dari dunia luar. Anak tersebut dilatih berbagai keahlian bela diri dan juga mengembangkan beberapa kemampuan yang tidak mudah untuk ditaklukan.

Meskipun hanya sebuah deskripsi proyek dari filmnya dan bukan deskripsi penuh, hal tersebut tidak menuturkan bahwa ayah Shang-Chi yang dikenal seluruh dunia merupakan seorang pemimpin sindikat kriminal internasional dalam komiknya. Berdasarkan hal itu, banyak spekulasi dari fans bahwa Mandarin (yang akan diperankan oleh Tony Chiu- Wai Leung) akan menjadi ayah dari Shang-Chi di MCU.

Bagaimana Shang-Chi dibesarkan juga bisa menjadi salah satu petunjuk lainnya bahwa karakter Shang di MCU akan sesuai dengan versi komiknya. Tantangan terbesar yang harus dihadapi Marvel adalah bagaimana caranya untuk memperkenalkan The Mandarin sebagai ayah dari Shang-Chi. Karena, sejak awal The Mandarin sudah dikenal sebagai musuh dari Iron Man.