Semenjak bergabungnya Spider-Man ke Marvel Cinematic Universe dalam bagian kontrak kerja sama antara Marvel Studios dan Sony Pictures, Spidey langsung menjadi idola baru para penggemar film superhero khususnya MCU. Spidey sendiri sudah tampil di tiga film MCU, Captain America: Civil War, Avengers: Infinity War, dan juga Avengers: Endgame. Untuk film solonya sendiri, saat ini Spidey punya dua film.

Kabar mengejutkan datang sekitar satu bulan lalu dimana muncul laporan jika Spider-Man sudah tidak lagi menjadi bagian dari MCU, karena Marvel Studios membatalkan kontrak kerja sama sebelumnya. Desakan untuk kembali ke MCU pun banyak disuarakan oleh para fans. Dan sepertinya keinginan para fans tersebut didengar oleh dua rumah produksi itu, pasalnya beberapa saat yang lalu (Jum’at waktu Amerika) muncul laporan jika Spider-Man kembali menjadi bagian dari MCU.

 

View this post on Instagram

 

😏

A post shared by Tom Holland (@tomholland2013) on

Menurut laporan dari Variety, perjanjian baru tersebut ditanda tangani pada rabu malam. Dalam negosiasi tersebut, kedua bos dari Sony Pictures dan Marvel Studios turut hadir juga perwakilan dari Disney, Alan Horn dan Alan Bergman. Dalam kontrak kerja sama baru ini, Marvel dan Disney akan menerima 25% dari keuntungan penjualan merchandise Spider-Man.

Selain perjanjian tersebut, hal lainnya adalah Spider-Man bisa kembali tampil di film Marvel Studios. Bahkan, menurut Kevin Feige sendiri Marvel Studios akan segera menyiapkan film kelanjutan dari Spider-Man: Far From Home. Film tersebut dijadwalkan akan tayang pada 16 Juli 2021 mendatang. Amy Pascal akan menjadi produser filmnya melalui rumah produksi yang dia miliki, Pascal Pictures.

Kabar tentang kembalinya Spider-Man ke MCU ditanggapi langsung oleh sang aktor, Tom Holland. Dia mengunggah sebuah video di akun Instagram miliknya. Holland mengunggah bagian terakhir dari film The Wolf of Wall Street, dimana Jordan Belfort (yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio) mengatakan bahwa dia tidak akan keluar atau mundur dari perusahaan yang sudah dia bangun.