Superior Spider-Man

Otto Octavius sekarat akibat trauma kepala akibat menerima pukulan secara terus menerus dari Spider-Man. Seluruh upaya untuk membuatnya kembali seperti dahulu pun sia-sia. Namun, Doc Oc kemudian melakukan cara terakhir yaitu dengan bertukar tubuh dengan Peter Parker, menjebaknya di tubuh Doc Oc yang sekarat. Peter sempat mencoba untuk merebut kembali tubuhnya namun gagal.

Pada tahun 2012 di akhir cerita komik The Amazing Spider-Man, Peter diketahui meninggal dalam tubuh Doc Oc sedangkan Octavius berada di tubuh Spider-Man dengan menjadi The Superior Spider-Man. Ketika menjadi Peter Parker, Doc Oc sempat menjadi bagian dari New Avengers, mendapatkan gelar doktoralnya, dan bahkan membangun perusahaannya yaitu Parker Industries. Namun, dia kemudian sadar bahwa ancaman dari Green Goblin tidak bisa dia taklukan. Akhirnya dia mengembalikan tubuhnya kepada Peter, dan kembali menjadi penjahat.

Voyager

Dalam komik Avengers: No Surrender yang bersetting beberapa abad dari cerita Avengers sebelumnya, memperlihatkan kita bahwa bumi sedang dalam keadaan genting. Para Avengers pun kemudian dipaksa kembali bersatu demi melindungi bumi. The Grandmaster kemudian diketahui merupakan dalang dibalik kekacauan kosmik ini. Untuk menangani ini, akhirnya tercipatakan Avengers Voyager.

Pada dasarnya Voyager ini adalah hoax alias palsu. Mereka berada di medan perang karena sengaja ditempatkan oleh The Grandmaster. Voyager masuk ke dalam pikiran para Avengers untuk menulis kembali sejarah mereka dan memberikan Grandmaster sebuah “hiburan” agar para Avengers berhasil mendapatkan kembali bumi mereka. Voyager kemudian berhasil mengalahkan The Grandmaster dan musuhnya, The Challanger, juga menahan musuhnya tersebut.

Tomorrow Woman

Cerita Justice League America karya Grant Morrison dimulai sebuah konflik dengan White Martians. Menyadari bahwa timnya kalah, mereka pun sadar bahwa butuh sesuatu yang lebih kuat untuk menghadapi para White Martians. Berbagai karakter pun mencoba untuk membantu seperti Aztek, Artemis, dan Green Lantern, termasuk Tomorrow Women. Tomorrow Woman sebenarnya bukanlah manusia melainkan android atau robot yang diciptakan oleh Professor Ivo dan T.O. Morrow yang bertujuan untuk menyusup ke kelompok Justice League.

Tugas tersebut dilaksanakan dengan baik, bahkan saking baiknya dia pun melawan program yang sudah disiapkan untuknya. Dia pun tewas saat menyelamatkan bumi. Meskipun hanya muncul beberapa kali dalam cerita JLA, Tomorrow Woman menjadi salah satu karakter favorit para fans. dalam sebuah realita yang baru di event mingguan Trinity, Tomorrow Woman kembali sebagai manusia.

Doctor Doom

Karakter Doctor Doom mungkin dikenal sebagai pemimpin dari negara Latveria. Dia merupakan seorang pemimpin bertangan besi yang dianggap oleh dunia luar sebagai sebuah kekejaman. Selain itu Doctor Doom juga dikenal sebagai salah satu musuh bebuyutan dari Fantastic Four. Tapi, dalam cerita Secret Wars, ketika Reed Richards membuat kembali universe yang ada dia mencoba untuk memberikan sesuatu kepada Doom yaitu membuat wajah Doom kembali seperti semula.

Setelah kematian Tony Stark, Doctor Doom kemudian menjadi penerus Stark dengan menjadi orang dibalik Iron Man. Sayangnya, Iron Man versi Doom kurang begitu ditanggapi baik oleh SHIELD dan beberapa orang lainnya. Meskipun orang-orang membencinya, Doom nyatanya tetap melakukan hal yang benar bahkan ketika Mephisto menghadirkan wajah The Maker dan ibunya di hadapannya.

The Thunderbolts

The Thunderbolts pertama kali muncul di salah satu volume dari komik The Incredibles Hulk. Dalam ceritanya, para pahlawan terhebat bumi disebutkan menghilang. Ternyata, anak dari Mr. Fantastic, yaitu Franklin, menempatkan mereka di sebuah realita alternatif yang berada di dalam sebuah bola biru. Namun, untuk orang-orang di dalamnya mereka percaya jika mereka sudah mati setelah pertarungannya melawan Professor X dan Onslaught.

Ketika para Avengers tidak ada, giliran tim lainnya yang maju dan mereka adalah Thunderbolts. Namun, sebenarnya kelompok ini adalah bentukan dari Baron Zemo yang bertujuan untuk mendapatkan simpati publik dan kepercayaan mereka sehingga bisa masuk ke pusat data Avengers. Namun, kemudian hal yang tidak terduga terjadi: mereka suka menjadi superhero. Setelah apa yang mereka lakukan, publik mulai menghargai usaha mereka. Meskipun ada sebagian yang kembali bekerja untuk Zemo, sebagian lainnya ada yang tetap menjadi pahlawan bahkan mereka membantu Bucky Barnes untuk melindungi Kobik.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.