Meskipun salah satu TV series andalan The CW yang menjadi pembuka Arrowverse, Arrow, akan segera selesai di musim kedelapan ini akan ada sesuatu yang baru disuguhkan oleh The CW. Mereka rencananya akan membuat sebuah spinoff dari Arrow yang berdasarkan karakter The Canaries, yaitu Mia Smoak, Laurel Lance, Dinah Drake.

Bukan hanya tiga nama tersebut, tiga nama lainnya seperti Katherine McNamara, Katie Cassidy, dan Juliana Harkavy juga akan kembali berperan di series tersebut. Di episode terakhir series arrow akan menjadi jembatan untuk memperkenalkan series baru tersebut. Seriesnya sendiri masih akan mengambil latar di Star City, hanya saja settingnya sudah lebih modern alias Star City di masa depan.

Ketiga pahlawan tersebut harus bertarung melindungi wilayah Star City yang sudah dikuasai oleh kelompok yang disebut sebagai The Glades. Mia Smoak, anak dari Oliver Queen dan Felicity Smoak, pada akhirnya akan melanjutkan mantel Green Arrow di masa depan untuk melindungi Star City ketika ayahnya sudah pensiun, dan sepertinya dia masih akan terus menggunakan identitas tersebut di spinoff terbaru ini.

Sebenarnya informasi tentang spinoff baru ini sudah diinformasikan pada Agustus kemarin, dimana salah satu produser, Marc Guggenheim, mengatakan bahwa salah satu karakter di series Arrow akan memiliki masa depan bersama The CW setelah seriesnya selesai. Meskipun pada saat itu, Guggenheim mengatakan jika mereka masih membicarakan hal tersebut. Tapi, pada akhirnya kita tahu siapa karakter yang akan mendapatkan seriesnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.