Selama cerita Boruto atau cerita tentang duni ninja di franchise tersebut masih ada, artinya akan selalu ada orang yang memimpin sebuah desa atau para Kage. Naruto, Gaara, Kurotsuchi, dan para Kage lainya tentu tidak akan selamanya menjadi pemimpin desa mereka. Akan ada generasi baru di setiap desa yang memiliki potensi untuk menjadi pengganti mereka. Lalu, siapa saja karakter generasi muda yang bisa cocok untuk menjadi Kage?

Hokage : Uchiha Sarada

Dari banyaknya karakter genin yang ada di cerita Boruto saat ini, Sarada bisa dibilang yang paling memiliki keinginan atau ambisi untuk menjadi pemimpin wilayah Konoha. Berbeda dengan Boruto, yang nampaknya tidak begitu berminat untuk menjadi Hokage dan lebih mendukung Sarada untuk melakukannya. Hal ini justru mengherankan dimana Naruto, ayah Boruto, begitu menggebu-gebu ingin menjadi Hokage.

Sarada memang bisa jadi sosok yang dirasa pantas untuk menjadi Hokage selanjutnya. Tapi, sebelum akhirnya Sarada menjadi Hokage, Konohamaru yang berada satu generasi di atas Sarada kemungkinan akan terlebih dahulu menduduki posisi tersebut. Tentunya jalan masih panjang sebelum akhirnya Sarada menjadi seorang Hokage dan menjadi yang pertama di klan Uchiha.

Kazekage: Shinki

Sampai sejauh ini, Shinki bisa dibilang merupakan genin yang terkuat diantara lima desa. Bukan hanya memiliki kemampuan untuk mengendalikan pasir besi seperti ayahnya, Gaara, Shinki juga memiliki kemampuan yang diajarkan oleh Kankuro untuk mengendalikan boneka seperti  dirinya, meskipun sangat jarang untuk dia gunakan.

Jika salah satu genin dari Sunagakure ini sudah sekuat seperti sekarang di level genin, tidak menutup kemungkinan jika Shinki bisa sekuat Gaara di kemudian hari dan menjadi pemimpin di wilayah Sunagakure.

Raikage: Yurui

Untuk di wilayah Kumogakure, Yurui bisa dibilang merupakan genin yang paling kuat saat ini. hal ini dibuktikan dalam sebuah turnamen dimana Yurui bisa mencapai babak final dibandingkan dua rekannya. Yurui pernah hampir mengalahkan Boruto, dan melihat hal tersebut potensinya untuk menjadi pemimpin Kumogakure pun besar. Dari segi teknik pun untuk ukuran level genin dia sudah matang, hanya saja satu hal yang perlu diperbaiki adalah sifatnya yang kurang disukai oleh orang-orang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.