Ada penghianat yang berkeliaran di wilayah Wano. Hal ini dibuktikan dengan bocornya informasi mengenai rencana penyerangan Luffy dan yang lainnya ke Onigashima dan juga bocornya informasi tentang Kozuki Hiyori yang ternyata masih hidup. Hal ini tentunya membahayakan rencana penyerangan tersebut, dan membahayakan nyawa Hiyori. Lalu, sebenarnya siapa penghianat tersebut? berikut adalah beberapa dugaannya.

Carrot

Sudah sejak beberapa waktu yang lalu Carrot dicurigai sebagai penghianat yang ada di wilayah Wano. Bahkan, kecurigaan Carrot sebagai penghianat ini sudah terjadi sejak di Zou, dimana para bajak laut Kaido akhirnya berhasil menemukan lokasi Zunisha. Bahkan sampai dua kali oleh Jack. Carrot juga jarang terlihat ketika pertarungan dengan bajak laut Kaido terjadi.

Melihat bagaimana Carrot begitu melindungi Luffy habis-habisan di arc Whole Cake Island tentunya memupuskan kecurigaan tersebut. Juga, para suku Mink tahu dimana keberadaan Raizo sehingga jika memang dia adalah penghianatnya, bisa saja Carrot langsung memberi tahu posisi Raizo. Namun, bukan tidak mungkin juga ini merupakan bagian dari rencana besar. Karena, sangat minimnya motif dari Carrot.

Kanjuro

Kanjuro menjadi salah satu terduga pernghianat karena dia tahu dimana posisi rekannya yaitu Raizo ketika berada di Zou. Sama seperti Carrot, kita juga jarang melihat bagaimana Kanjuro bertarung. Bahkan, jika Geeks perhatikan Kanjuro sama sekali tidak melakukan apa-apa selama di arc Wano ini. berbeda dengan rekannya yang lain yang seolah mempersiapkan segalanya.

Entah apakah Kanjuro sengaja menyembunyikan kemampuannya atau ada hal lain yang disembunyikan, masih belum diketahui. Namun, Kanjuro sendiri masih terjebak di wilayah Dressrosa ketika Jack menemukan Zunisha. Bukan hal yang mudah untuk menemukan gajah raksasa berjalan ini, kecuali jika ada seseorang yang memiliki Vivre Card dan berada di wilayah tersebut.

Shinobu

Shinobu dan Nami pernah hampir tertangkap ketika melakukan pengintaian. Untungnya Nami berhasil membuat mereka kabur. Shinobu pernah menuduh Law dan kelompok bajak laut Hati sebagai penghianat yang akhirnya membuat Law sakit hati dan tidak datang ke pertemuan saat penyusunan rencana berlangsung. Meskipun dia selalu bersama Sanji ketika di wilayah kota, bukan berarti dia tidak bisa berkomunikasi dengan Orochi.

Shonobu bisa dibilang unik. Karena, dia tidak ikut terlempar ke masa depan seperti yang lain. Jadi, selama 20 tahun dia harus sangat hati-hati ketika menghadapi pasukan Kaido. Bukan tidak mungkin juga dalam periode tersebut, Shinobu akhirnya berpaling kepada Orochi secara rahasia.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.