Membawa Butcher ke Istrinya

Pertempuran antara Butcher dan Homelander sendiri semakin inten menjelang berakhirnya musim pertama. Butcher akhirnya berhasil menedapatkan informasi tentang Homelander dan Homelander pun berhasil mencari tahu tentang sosok Becca setelah sebelumnya dia mencari tahu apa yang terjadi atau apa yang dirahasiakan darinya.

Di akhir episode, kita melihat bagaimana Butcher meledakan sebuah bom di rumah pemimpin Vought. Butcher sendiri selamat dari ledakan tersebut, dan ketika dia terbangun dia pun terkejut karena dia berada di pekarangan sebuah rumah. Ternyata rumah tersebut adalah rumah Becca yang selama ini disembunyikan oleh Vought dan Becca pun masih hidup.

Membunuh Walikota

Wilayah Baltimore diketahui memiliki tingkat kejahatan yang tinggi. Oleh karena itu, walikota pun pergi menemui Stillwell dan meminta pahlawannya untuk beroperasi di wilayahnya. Namun, ada harga yang ditarifkan kepada sang walikota yang harganya cukup membuatnya terkejut. Karena tidak menemukan titik temu, akhirnya sang walikota mulai “mengancam” Stillwell dengan serum V.

Ketika sang walikota sedang dalam perjalan bersama keluarganya di sebuah jet pribadi, tiba-tiba anaknya melihat ada sosok yang terbang di samping pesawatnya. Dia adalah Homelander. Tanpa ragu dia pun menghancurkan pesawat tersebut. Entah apakah itu perintah dari Stillwell atau Homelander sendiri, yang pasti hal itu dilakukan untuk melindungi rahasia tentang serum V.

Membunuh Stillwell dan Bayinya

Stillwell selalu berusaha untuk bisa “mempengaruhi” Homelander agar dia mau mengikuti apapun perintahnya. Hubungan Stillwell dan homelander sendiri memang menjadi salah satu fokus di series ini. Namun, selalu ada hal aneh yang coba disembunyikan oleh Stillwell dari Homelander yang membuat sang pahlawan penasaran dan curiga.

Akhirnya, di akhir episode diketahui jika Stillwell takut kepada Homelander. Namun, Homelander justru menjawab pengakuan tersebut dengan sebuah serangan sinar laser yang diarahkan ke mata Stillwell. Hal itu langsung membunuh Stillwell. Dengan tewasnya Stillwell, Butcher tidak memiliki pilihan lain untuk mengancam Homelander. Dia juga bahkan membunuh bayi Stillwell.

Menciptakan Teroris Super

Homelander memiliki agendanya sendiri dalam cerita ini, dan hal ini juga sudah dia bicarakan kepada Stillwell. Salah satunya adalah dia akan menggunakan serum V untuk menciptakan teroris yang memiliki kekuatan super. Entah bagaimana caranya, Homelander berhasil mengirimkan serum V tersebut ke seluruh dunia dan hal itu berhasil diketahui oleh CIA.

Usaha untuk menciptakana penjahat super ini memiliki maksud, yaitu agar para pahlawan ini memiliki lawan tanding yang seimbang. Dengan adanya banyak penjahat super, akan ada banyak “tugas” yang diberikan kepada Homelander dan yang lainnya. Artinya akan ada banyak aksi publik dan keuntungan bagi Vought dan Seven.

Menghancurkan Sebuah Pesawat Beserta Penumpangnya

Sebuah pesawat yang sedang terbang di angkasa harus mengalami sebuah hal buruk, yaitu adanya sekelompok orang yang membajak pesawat tersebut. Homelander dan Queen Maeve berhasil melumpuhkan pembajak yang ada di bagian lorong pesawat, mereka pun pergi ke kokpit. Homelander kemudian membunuh pembajak yang sedang mengendalikan pesawatnya dengan menggunakan laser.

Sayangnya, laser tersebut juga mengedai kendali dari pesawat. Hasilnya pesawat pun hilang kendali dan menukik dengan cepat ke bawah. Jika pada umumnya Superman akan mengangkat pesawat ini ke tempat yang aman, tidak halnya dengan Homelander. Dengan mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja, Homelander pun pergi dari pesawat dan membiarkan pesawatnya hancur di laut. Hal ini sempat ditentang oleh Maeve namun, dia pun tidak bisa berbuat banyak.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.