Mungkin misteri terbesar yang masih belum terpecahkan dalam film Frozen masih melibatkan karakter utamanya, yaitu Elsa dengan kekuatan sihir yang ia miliki. Jelas seperti yang kita lihat dalam film pertama, kekuatan sihir memang benar-benar ada dalam dunia itu, dan telah dibuktikan oleh para troll dengan pengetahuan mereka akan kekuatan Elsa. Namun yang harus dicatat adalah bahwa kekuatan tersebut bukanlah sesuatu yang normal bagi orang biasa dan itulah sebabnya kemampuan Elsa bisa menjadi sebuah masalah yang besar.

Sekarang dunia sihir Frozen akan menjadi jauh lebih besar dengan munculnya film Frozen 2 yang tentu saja sangat dinantikan. Sebuah trailer baru yang dirilis kemarin malam juga mengungkapkan akan adanya perluasaan dalam cerita mitologi ini. Dan dengan itu, kita akhirnya bisa mengetahui mengapa orang tua Elsa sangat khawatir dan ketakutan ketika putri mereka pertama kali menunjukan kekuatan sihirnya.

Dalam film Frozen pertama, kita mengetahui bahwa Elsa telah mendapatkan kekuatannya di usia muda, dan setelah suatu insiden yang melibatkan saudara perempuannya, Anna, orang tua mereka pun akhirnya panik dan membawa mereka ke Grand Pabbie dan para Troll. Disana, Anna disembuhkan, dan ingatan tentang kejadian buruk dimasa lalu dihapuskan. Pada saat itu, reaksi orang tua Anna dan Elsa dianggap berlebihan, yang akhirnya membuat Elsa menutupi kekuatan sihirnya selama bertahun-tahun dan bahkan menjadi takut menggunakannya.

Ketakutan orang tuanya terhadap sihir mungkin sangat beralasan. Dalam trailer Frozen 2, sebuah adegan flashback menunjukan ayah Anna dan Elsa menceritakan sebuah cerita pengantar tidur tentang sebuah hutan ajaib di utara, yang sekarang menjadi tempat utama yang akan dijadikan latar dari sekuel tersebut. Dia menjelaskan bahwa tempat itu dulunya adalah tempat yang penuh sihir, tetapi akhirnya terputus karena sesuatu yang mengerikan terjadi.

Saat dia menceritakan kisah ini, kita diperlihatkan hari-hari yang damai di hutan ajaib tersebut, serta kita diperlihatkan seorang remaja lelaki berambut pirang, yang kemungkinan itu adalah ayah Elsa dan Anna. Jadi kemungkinan saat ia masih muda, ia pernah mengunjungi tempat itu dan melihat semua keajaibannya, dan juga ia mengetahui bahaya apa yang ada disana.

Mengingat apa yang ayah Anna dan Elsa lihat saat masih remaja tentang sihir dan seberapa cepat sihir dapat berubah menjadi berbahaya, maka kita mungkin akan mengerti mengapa dia begitu ketakutan pada kekuatan anaknya, Elsa. Jika dia melihat hutan ajaib yang berisi kekuatan sihir, maka masuk akal baginya untuk mewaspadai kemampuan anak perempuannya tersebut, terutama setelah Elsa hampir membahayakan Anna.

Kita belum tahu cerita lengkap tentang Enchanted Forest tersebut, tetapi tampaknya seolah-olah bahwa hutan tersebut memang sudah terhubung dengan kisah Elsa. Bagaimanapun, semua yang terjadi tentang dunia sihir disana menyebabkan ayah dari Elsa mendorong putrinya untuk menyembunyikan kekuatan sihirnya. Dan begitulah sampai dia belajar untuk melepaskan semuanya.