Dalam ajang SDCC kemarin, Marvel Studios resmi memperkenalkan berbagai proyek film mereka yang akan tayang mulai 2020 mendatang. Film yang sudah lama dirumorkan akan dibuat, The Eternals, merupakan salah satu proyek film tersebut. Film yang menceritakan tentang makhluk buatan dari Celestials tersebut memiliki setting jutaan tahun yang lalu. Berbagai cast The Eternals pun secara resmi diperkenalkan pada ajang D23 kemarin.

Ada banyak nama-nama beken, seperti Angelina Jolie, Salma Hayek, Kumail Nanjiani, dan sebagainya. Namun, ada satu nama yang mengejutkan banyak pihak yaitu bergabungnya bintang Game of Thrones, Kit Harrington, ke proyek film ini dan akan berperan sebagai Black Knight. Dipilihnya Kit Harrington untuk bergabung dengan film The Eternals, disebut-sebut karena Marvel memiliki rencana jangka panjang untuk karakter Black Knight.

Lalu, apa kira-kira yang akan dilakukan Marvel terhadap karakter Black Knight dan masa depan apa yang sudah menunggu karakter tersebut? bisa jadi jawabannya adalah Black Knight akan memiliki sebuah peran yang besar di Avengers 5 mendatang. Dalam cerita komiknya, Dane Whitman alias Black Knight merupakan seorang Avengers klasik dan juga seorang ksatria dengan kemampuan pedang terbaik dari Marvel. Black Knight merupakan pemilik dari salah satu benda paling kuat di Marvel Universe, Ebony Blade.

Ada banyak pertanyaan muncul terkait dengan peran Black Knight di MCU. Belum ada informasi bagaimana Black Knight bisa muncul dalam cerita The Eternals, dan kemana dia akan melangkah selanjutnya pun masih sangat rahasia. Yang pasti, ada kemungkinan besar Marvel memiliki proyek untuk karakter tersebut, tapi kita masih harus menantikan apa proyek tersebut.

Selain The Eternals, pilihan yang paling memungkinkan adalah kemunculannya di film Doctor Strange and the Multiverse of Madness, mengingat Black Knight memiliki kaitan dengan Doctor Strange. Jika memang benar, bisa jadi Eternals merupakan langkah awal pembentukan dari Avengers 5. Black Knight bisa mengisi kekosongan di film Avengers selanjutnya.

Di film Avengers: Endgame, kita harus kehilangan tiga karakter utama, dan kita juga harus kehilangan Spider-Man akibat pembatalan kontrak kerja sama Sony dan Marvel. Karena itulah penting bagi Marvel untuk membangun kembali gabungan para pahlawan tersebut. Black Knight bisa menjadi wajah baru bagi MCU selain Captain Marvel, Doctor Strange, dan Black Panther. Juga mereka bisa menjadi tim Avengers yang selanjutnya mengingat kemampuan unik masing-masing karakter.

Mengharapkan sesuatu yang besar dari karakter yang begitu dikenal tentunya bukanlah hal yang biasa terjadi, tapi bukan berati hal itu tidak mungkin dilakukan juga. Pada 1980an, Black Knight menjadi bagian dari Avengers yang sering bergabung bersama para pahlawan tersebut ketika melakukan sebuah misi. Seiring tahun, hubungan Black Knight dengan Avengers terus tumbuh.

Black Knight kemudian menjadi wajah bagi Avengers dan juga pemimpin ketika berada di lapangan. Black Knight juga memberikan pengaruh besar terhadap cerita-cerita Avengers di awal 1990an dan menjadi pusat perhatian di banyak sampul komiknya. Dilihat dari cerita, Black Knight bisa saja memiliki peran penting di Avengers 5 mendatang.

Jika memang Black Knight versi Kit Harrington ini benar-benar diadaptasi dari komiknya, dia bisa menggunakan kemahirannya dalam menggunakan pedang dan keahliannya dalam meracik strategi untuk bisa memimpin tim di Avengers 5 dan film Avengers selanjutnya. Meskipun Kit dan Black Knight bukanlah sosok yang biasa kita lihat di MCU, hal itu bisa dirubah mulai tahun depan dan bukan tidak mungkin dia juga merubah seluruh franchise ini.