Warner Bros dan DC telah memutuskan untuk menampilkan film solo terbaru Batman yang kini digarap oleh Matt Reeves dan dibintangi oleh Robert Pattinson. Hanya sedikit detail dari film ini yang telah terungkap, namun kehadiranĀ Pattinson dipastikan bahwa film ini akan bercerita tentang versi muda dari karakter Batman. Selain itu, para penggemar juga masih gamang apakah film ini tetap berada di universe DCEU atau terpisah layaknya film Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix.

Namun petunjuk mengenai hal itu mungkin terjawab dengan bergabungnya salah satu aktor dari serial Westworld. Dilansir dari, aktor Jeffrey Wright kini sedang dalam negosiasi untuk memainkan Komisaris Jim Gordon di film The Batman. Padahal, di DCEU, tepatnya di film Batman v Superman dan Justice League, sosok Komisari Gordon ini diperankan oleh J. Jonah Jameson. Lalu apakah hal ini memastikan bahwa film The Batman berada diluar kontinuitas DCEU?

Selama Wright berperan sebagai Komisaris Gordon, ia akan menjadi aktor kelima yang memainkan karakter ini di layar lebar. Selain Simmons, Gary Oldman melakukannya untuk trilogi Dark Knight karya Christopher Nolan, Pat Hingle juga memerankannya dalam film era 1980-an dan 90-an, dan Neil Hamilton.

Disisi lain bergabungnya Wright juga menjadikannya orang pertama dengan kulit berwarna untuk memerankan Komisaris Gordon dalam versi live-action. Namun sebelum Wright, kabarnya Matt Revees mengarah pada sosok Mahershala Ali untuk peran ini, namun karena Ali lebih dulu bergabung Marvel Studios untuk berperan sebagai Blade, maka karakter ini lebih condong diberikan para Wright.