Babak ketiga Wano dimulai sejak chapter 956 kemarin, dan dibuka dengan sebuah cerita yang sangat mencengangkan. Situasi di luar Wano ternyata juga bergejolak, khususnya di wilayah Mary Geoise dan beberapa wilayah lainnya. Setelah Reverie selesai, ada sebuah kejadian besar yang sempat membuat khawatir para pemimpin wilayah namun sepertinya angkatan laut mulai menyelesaikan masalah tersebut.

Hal yang paling mengejutkan juga adalah akhirnya sistem kerjasama antara angkatan laut dan bajak laut, Shichibukai, akhirnya dibubarkan. Semua anggotanya kini akan ditangkap oleh angkatan laut. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Pertama adalah akan adanya sebuah pergerakan dari pasukan revolusi, menyusul kabar yang menyebutkan jika Sabo sudah meninggal.

Seperti yang Dragon ungkapkan, perlu ada bukti otentik untuk membuktikan kebenaran dari kabar itu. Jadi, sepertinya akan ada beberapa orang dari pasukan revolusi yang akan bergerak mengumpulkan informasi lain. Kemudian kita akan melihat perlawanan para Shichibukai yang pastinya akan menolak untuk ditangkap. Seperti yang kita lihat Boa Hancock, Mihawk, Weevil, dan sebagainya sudah siap untuk bertarung melawan angkatan laut yang akan menangkap mereka.

Di sisi lain, kita kemarin sudah mengetahui jika ada sebuah badan mata-mata rahasia yang berada di luar jalur resmi yang disebut SWORD. Sejauh ini kita baru diperkenalkan sosok Coby sebagai salah satu anggotanya dan X Drake tanpa diduga merupakan pemimpin dari kelompok ini. Bisa jadi di chapter selanjutnya kita akan tahu kira-kira siapa saja yang menjadi bagian dari kelompok rahasia ini dan apa sebenarnya tujuan mereka di Wano.

Bukan hal yang mustahil juga kita akan kembali dibawa ke cerita Wano, dimana Luffy dan para samurai juga yang lainnya sedang bersiap untuk pergi wilayah Onigashima. Sebelumnya, di akhir babak kedua Wano kita melihat tujuh dari sembila Red Scabbard pergi terlebih dahulu ke pelabuhan. Sayangnya, mereka tidak tahu jika Orochi sudah mengetahui rencana ini dan Kaido pun sudah beraliansi dengan Big Mom.

Kita juga mungkin akan mendapatkan petunjuk tentang siapa sebenarnya penghianat yang membocorkan rahasia rencana dari Kinemon, juga berbagai informasi lainnya kepada Orochi. Keadaan juga bisa semakin memburuk ketika kabar mengenai Sabo sampai ke telinga Luffy. Yang pasti chapter 957 patut untuk kita nantikan kehadirannya.