Ketika event Annihilation pertama kali diperkenalkan oleh Marvel Comics pada 2006 silam, event tersebut sudah mengubah keseluruhan cerita dari para pahlawan kosmik Marvel. Beberapa diantaranya adalah Guardians of the Galaxy yang kembali dimunculkan, Richard Rider yang kemudian menjadi pahlawan terbesar alam raya ini dengan membunuh Annihilus dan menghentikan penjajahannya.

Tapi, sejak Desember kemarin Annihilus disebutkan akan kembali ke Marvel Comics dan akan membawa sebuah ancaman yang baru. Kemunculan Annihilus sendiri sebenarnya sudah diberikan petunjuk oleh Marvel Comics pada ajang SDCC kemarin. Tapi, Marvel Comics kali ini mengumumkan secara resmi jika mereka akan memiliki sebuah seri Annihilation baru yaitu Annihilation – Scourge.

Rencananya seri komik ini akan dimulai pada November mendatang dan akan menghadirkan beberapa nama besar para pahlawan kosmik Marvel seperti Nova, Beta Ray Bill, Silver Surfer, Nova, Omega, dan Fantastic Four. Untuk mempromosikan event ini, mereka sudah merilis gambar sampul dari para pahlawan kosmik tersebut.

Meskipun detailnya masih dirahasiakan, saat berbicara kepada Newsrama salah satu penulis yaitu Matthew Rosenberg menjelaskan jika Annihilus tidak akan menjadi villain utama dalam cerita ini. Dia akan menjadi “bantuan” ketika villain baru sudah muncul.

Annihilation dan Annihilation Conquest merupakan beberapa komik Marvel yang paling aku sukai karena mereka memiliki skala yang besar dan penuh dengan berbagai karakter dan juga drama. Itulah yang kami lakukan disini. Ceritanya memiliki pertaruhan yang besar, aksi yang brutal, ancaman yang bisa menghancurkan semesta, dan beberapa pahlawan terbaik di Marvel Universe berusaha untuk menghadapi hal tersebut. Kami tentunya berpegangan kepada Annihilation yang pertama, tapi aku pikir para fans komik tersebut akan terkejut kemana arah komik baru ini.

Rosenberg juga menyebut bahwa komik ini akan memperkenalkan para karakter kosmik ini kepada mereka yang belum terlalu familiar dengan karakter tersebut.