Helmeppo

Mengapa Helmeppo? Seperti yang kita ketahui, Coby dan Helmeppo sudah sejak dari masih kecil bersama-sama. Bahkan sejak pertemuan pertama Coby dan Helmeppo juga berpetualang di Shell Town, sampai pada akhirnya mereka menjadi bagian dari angkatan laut pun Coby dan Helmeppo selalu bersama dengan Coby. Ketika Coby dirawat setelah kejadian besar Marineford, Helmeppo ada di sampingnya.

Sebagai seorang rekan yang sangat dekat, tentunya tidak mungkin jika Helmeppo tidak mengetahui jika Coby bergabung dengan SWORD. Jadi, jika Coby bergabung dengan SWORD artinya Helmeppo juga bisa dipastikan menjadi bagian dari organisasi ini.

Humphrey Bogard

Humphrey Bogard adalah seorang perwira angkatan laut yang sekaligus merupakan tangan kanan alias orang kepercayaan dari Monkey D. Garp. Bogard juga merupakan orang yang melatih Helmeppo dan juga Coby, sebelum akhirnya dia dilatih langsung oleh Garp. Bogard adalah sosok perwira angkatan laut yang sangat kalem, terbukti dengan dia yang jarang berbicara dan hanya berbicara ketika dibutuhkan.

Dengan loyalitasnya kepada Garp, bukan tidak mungkin jika Bogard juga mengetahui tentang agensi rahasia ini. Sama seperti Coby dan Helmeppo, Bogard juga bisa jadi merupakan bagian dari SWORD karena ajakan dari Garp. Dengan loyalitas yang tinggi kepada Garp, seperti yang dia lakukan pada Edd War, Bogard tentunya tidak akan keberatan jika menjadi salah satu “agen rahasia” kelompok ini.

Smoker

Bisa dibilang Smoker adalah petinggi angkatan laut yang pertama kali dihadapi Luffy dalam cerita ini. Luffy sendiri berseteru dengan Smoker ketika arc Alabasta di awal kemunculan One Piece. Meskipun Smoker seorang angkatan laut, dia secara tidak langsung menaruh hormat kepada Luffy. Dia juga sadar bahwa yang mengalahkan Crocodile adalah Luffy dan bukan dirinya.

Smoker juga merupakan karakter yang berbeda dengan angkatan laut pada umumnya. Dia hanya ingin dunia ini bebas dari ancaman angkatan laut jahat, dan setelah bertemu dengan Luffy pikirannya pun berubah. Smoker juga gemar dengan tantangan, dan dengan adanya SWORD dia bisa membersihkan lautan dari para bajak laut jahat. Karena, Smoker tahu jika angkatan laut tidak sepenuhnya bisa dipercaya.

Tashigi

Tashigi adalah bawahan sekaligus rekan dari Smoker. Dia merupakan rekan kerja yang juga dekat dengan sosok Smoker, sama seperti Coby dan Helmeppo juga Garp dan Bogard. Tashigi merupakan perwira angkatan laut yang mahir dalam menggunakan pedangnya. Tashigi dan Smoker sudah “satu paket” yang artinya jika Smoker bergabung bersama SWORD, maka Tashigi pun akan menjadi bagian dari kelompok tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.