Babak ketiga Wano dimulai sejak chapter 956 kemarin, dan ada beberapa hal menarik yang diungkapkan dalam chapter tersebut. Contohnya adalah aliansi bajak laut dan angkatan laut atau yang biasa disebut Shichibukai, kini sudah dibubarkan karena dianggap memberikan dampak yang buruk untuk beberapa wilayah. Hal yang menarik lainnya adalah tentang sebuah agensi rahasia SWORD.

Di chapter kemarin kita sudah mengetahui jika ada sebuah badan mata-mata rahasia yang berada di luar jalur resmi angkatan yang disebut SWORD. Sejauh ini kita baru diperkenalkan sosok Coby sebagai salah satu anggotanya dan X Drake tanpa diduga merupakan pemimpin dari kelompok ini. Lalu, kira-kira siapa saja anggota dari SWORD ini?

Donquixote Rosinante

Rosinante adalah salah satu dari klan penguasa, Donquixote, dan juga merupakan adik dari salah satu Shichibukai yaitu Donquixote Doflamingo. Rosinante ternyata sudah lama menjadi mata-mata di kelompok bajak laut kakaknya. Rosinante sendiri sebenarnya memiliki karir sebagai komandan angkatan laut, yang kemudian bertugas secara rahasia untuk memata-matai kelompok Doflamingo. Rosinante dan Drake memiliki tujuan yang sama, sehingga bukan tidak mungkin Rosinanter merupakan salah satu anggota SWORD selain Coby.

Sengoku

Sengoku adalah orang yang sangat berjasa besar dalam hidup Rosinante. Dialah orang yang sudah merawat Rosinante sejak kecil dan juga orang yang memasukannya ke angkatan laut. Dia jugalah atasan dari Rosinante yang memberikan tugas untuk memantau aktifitas bajak laut kakaknya tersebut dari dalam. Sengoku bisa jadi salah satu petinggi angkatan laut yang menjadi bagian dari kelompok mata-mata ini.

Drake sendiri dulunya merupakan seorang perwira di angkatan laut, yang kemudian berubah haluan menjadi seorang bajak laut. Ketika Drake mulai diperhitungkan dan dianggap sebagai salah satu Supernova, dan Sengoku juga masih menjabat sebagai laksamana, bukan tidak mungkin Sengoku memiliki ide untuk menjadi seorang mata-mata. Pasalnya, dengan karir yang panjang Sengoku juga pasti mengenal siapa Drake.

Kuzan (Aokiji)

Kuzan alias Aokiji merupakan salah satu petinggi angkatan laut yang disegani selain Sakazuki dan Kizaru. Kuzan sendiri memiliki “pola hidup” yang sama seperti Drake dan Rosinante, yaitu bergabung dengan sebuah kelompok bajak laut padahal dia sendiri adalah perwira di angkatan laut. Diketahui jika Kuzan saat ini sudah bergabung dengan bajak laut Blackbeard.

Bisa jadi, dengan Rosinante bergabung dengan bajak laut Doflamingo dan memata-matainya juga Drake yang memata-matai kelompok Kaido, hal ini jugalah yang bisa jadi menjadi alasan mengapa Kuzan bergabung dengan kelompok Blackbeard. Karena, tentunya tidak mungkin Kuzan bergabung dengan Blackbeard tanpa pertimbangan dan tujuan yang jelas. Pastinya ada sesuatu yang dia cari atau dia capai.

Monkey D. Garp

Garp merupakan salah satu legenda angkatan laut, berkat seringnya dia bertempur dengan sang raja bajak laut Gol D. Roger. Mungkin konsepnya sama seperti Sengoku, hanya saja jika Sengoku yang memasukan Rosinante ke angkatan laut, Garp adalah orang yang memasukan Coby ke angakatan laut. Garp juga sudah lama menjadi pembimbing Coby, sehingga dia mendapatkan gelar kapten.

Dengan Coby yang berada di bawah bimbingannya, bisa jadi Garp adalah orang yang kemudian memasukan (atau memperkenalkan) Coby dengan agensi rahasia SWORD. Berdasarkan hal tersebut dan fakta bahwa Coby adalah anggota dari SWORD, kemungkinan besar jika Garp merupakan salah satu anggotanya. Jika memang begitu, Garp merupakan petinggi angkatan laut lainnya yang bergabung dalam agensi ini.

Sakazuki

Salah satu perwira angkatan laut terkuat selain Kuzan. Sosok Sakazuki memang masih menjadi misteri dan bahkan pertarungannya dengan Kuzan pun masih diliputi misteri. Sakazuki juga tampak tenang dan tidak terlalu memperdulikan ketika Kuzan memutuskan untuk keluar dari angkatan laut dan bergabung dengan Blackbeard.

Sakazuki diketahui sebagai perwira angkatan laut yang sangat membenci bajak laut, dan tentunya Sakazuki tidak akan setenang itu jika tidak ada yang terjadi sebelumnya dengan Kuzan. Bisa jadi Sakazuki sudah mengetahui rencana Kuzan atau sudah membuat sebuah perjanjian diantara mereka sebelumnya. Dan satu logika sederhana, jika memang badan rahasia ini merupakan bentukan angkatan laut, dia pasti mengetahui hal ini. Lagipula di lengan kirinya terdapat sebuah tatto pedang berwarna hitam.

Fujitora

Seorang mantan perwira angkatan laut yang merasa berdosa akan masa lalunya. Salah satu sifat yang dimiliki oleh Fujitora adalah dia selalu memegang teguh prinsip keadilan. Selain Garp dan Sengoku, bisa jadi Fujitora adalah salah satu petinggi angkatan laut di agensi ini. Karena, dengan bergabung bersama SWORD karirnya di angkatan laut kembali. Tapi, meskipun Fujitora bukanlah bagian dari kelompok ini setidaknya dia mengetahui keberadaannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2