Seringkali sebuah hubungan yang dekat memiliki awal yang tak terduga. Sama halnya dengan apa yang pernah terjadi oleh Sylvester Stallone dan Dolph Lundgren. Hubungan kerja antara Sylvester Stallone dan Dolph Lundgren pun berkembang menjadi sebuah persahabatan setelah mereka berdua bermain dalam film Rocky IV pada tahun 1985 lalu.

Ketika Stallone mencari pemeran Drago yang tepat untuk film Rocky IV, Stallone menjelaskan reaksi awal saat ia bertemu dengan legenda Swedia, Dolph Lundgren. Stallone beranggapan bahwa Dolph Lundgren seperti Terminator yang asli, dan Stallone membenci Dolph karena Dolph dianggap terlalu sempurna dan terlalu tampan.

Stallone pun menyebut bahwa jika ia membencinya, maka Stallone yakin bahwa semua orang juga akan turut membencinya, dan itulah alasan mengapa dia memilih Dolph sebagai pemeran dari Ivan Drago, yang juga merupakan villain paling ikonik hingga sekarang ini. Dolph juga dianggap memiliki perawakan yang cocok untuk sebuah peran villain.

Sampai dengan saat ini hubungan kerja antara Stallone dan Dolph masih terus terjalin, dimana saat ini hubungan mereka telah berlanjut lebih dari 30 tahun. Selain film Rocky IV, mereka telah membintangi ketiga film The Expendables, dan film Creed II secara bersamaan, dan mungkin dimasa depan kita akan melihat kembali aksi mereka berdua dalam sebuah film baru.