Babak kedua arc Wano sudah selesai di chapter 955 kemarin. Kita diperlihatkan jika Zoro akhirnya mau menerima Enma dan memperlihatkan bagaimana kekuatannya. Luffy dan Chopper juga yang lainnya sudah bertemu di wilayah Amigasa. Namun, rencana mereka ternyata diketahui oleh Orochi akibat seorang penghianat. Lalu, apa yang terjadi di babak terbaru Wano?

Insiden di Reverie

Pertemuan para pemimpin kerajaan dan bangsa yang biasa disebut Reverie digelar sebelum arc Wano resmi dimulai. Di chapter 956 diketahui ternyata acara pertemuan tersebut sudah selesai dilaksanakan sejak seminggu yang lalu. Para pemimpin kerajaan pun pulang ke wilayahnya masing-masing. Namun, berbeda dengan Neptunus juga Shirahoshi yang mendapatkan kawalan dari kakek Luffy, Garp.

Setelah tiba di istana Ryugu, Garp mencoba menjelaskan kepada Neptunus jika sebenarnya ada yang terjadi setelah Reverie selesai. Namun, semuanya sedang ditangani oleh angkatan laut dan Garp meminta kepada Neptunus bahwa apapun yang terjadi Neptunus dan para manusia ikan diharapkan tidak menumbuhkan kebencian dengan manusia di wilayah permukaan.

Sabo Tewas

Entah apa yang terjadi, sepertinya pemerintah dunia sedang mencoba untuk membuat pasukan revolusi bergerak. Hal ini diketahui setelah pemimpin dari koran bisnis, Morgan, membuat sebuah artikel di halaman depan korannya bahwa Sabo, salah satu anggota pasukan revolusi, telah meninggal. Kabar ini langsung tersebar dengan cepat keseluruh penjuru lautan.

Bahkan, kabar ini sampai ke telinga para pasukan revolusi. Iva pun bersedih atas kehilangan Sabo, namun Dragon, pemimpin pasukan revolusi sekaligus ayah dari Luffy, tidak percaya begitu saja dan meminta yang lain untuk mencari bukti-bukti kematian Sabo. Di sisi lain, Makino, Dadan, dan juga para perompak gunung begitu terpukul dengan kabar kematian dari Sabo.

Blackbeard Mulai Bergerak

Mendengar kabar bahwa Sabo sudah tewas, Blackbeard sepertinya mencoba untuk memanfaatkan momen tersebut untuk mulai bergerak. Namun, belum diketahui kemana dia akan pergi. Blackbeard sendiri mengatakan bahwa dia akan “mengambilnya” sendiri sebelum pihak angkatan laut melakukannya. Apakah artinya Blackbeard akan menyerang pasukan revolusi atau pergi ke wilayah Wano, masih harus ditunggu.

Ada Kelompok Rahasia

Banyak yang menduga sebelumnya jika Drake memiliki rencananya sendiri ketika memutuskan bergabung  dengan bajak laut Kaido. Tapi, masih belum diketahui apa rencana dan tujuan Drake tersebut. Di chapter 956 ini kita mengetahui jika X-Drake ternyata merupakan pemimpin sebuah kelompok pasukan rahasia bernama Sword.

Drake tidak sendiri. Dia memiliki anggota di angkatan laut, salah satunya adalah Koby. Disini, kita diperlihatkan bahwa Drake memberikan laporan kepada Koby tentang apa yang terjadi di Wano. Contohnya adalah belum adanya kabar tentang Luffy yang kabur dari penjara, Kaido dan Big Mom yang beraliansi, dan yang paling menyita perhatian adalah ternyata selama ini ada anggota Cipher Pol alias CP-0 di wilayah Wano.

Shichibukai Dibubarkan

Mungkin yang paling heboh dan paling penting dari seluruh chapter 956 ini adalah keputusan untuk membatalkan kerjasama antara angkatan laut dengan para bajak laut terkuat, alas Shichibukai. Keputusan ini diambil dalam pertemuan Reverie dengan anggapan bahwa Shichibukai justru sering membuat kacau suasana. Wilayah Alabasta dan Dresrossa adalah wilayah yang pertama kali mengajukan keputusan ini dan disetujui oleh yang lain.

Karena sudah menjadi sebuah keputusan pemerintah, akhirnya angkatan laut saat ini sedang bergerak untuk menangkap para Shichibukai tersebut.  Koby sendiri sedang pergi ke Amazon Lilly untuk menangkap Boa Hancock, sedangkan yang lain sedang berpencar untuk menangkap Mihawk, Weevil dan bajak laut Whitebeard, bahkan sampai Buggy pun akan ditangkap.