Dalam cerita Boruto: Naruto Next Generations, Geeks pastinya sudah tahu jika anak-anak dari para karakter shinobi lama memiliki sebuah kekuatan atau jutsu yang merupakan gabungan dari ayah dan ibunya. Namun, beda zaman beda juga perilakunya. Jika pada eranya Naruto, para Shinobi gemar menggunakan berbagai macam jutsu untuk mengalahkan musuh justru pada era Boruto hal itu tidak terjadi.

Baik Boruto maupun berbagai teman-temannya, lebih banyak menggunakan satu jutsu atau satu jurus elemen saja. Entah apa alasannya, apakah memang demi efektivitas atau demi mempermudah jalan cerita saja. Lalu, apa saja jutsu yang sebenya mereka miliki namun jarang digunakan?

Suiton – Boruto Uzumaki

Boruto Uzumaki merupakan karakter utama protagonis dalam seri Boruto: Naruto Next Generation. Boruto juga bisa dibilang beruntung, karena bisa lahir menjadi bagian dari keluarga Uzumaki dan juga memiliki berbagai kelebihan yang berasal dari kedua orang tuanya. Boruto juga beruntung karena, sedari lahir dia sudah memiliki bakat jutsu elemen alam yang hebat.

Bukan hanya elemen petir atau Raiton, Boruto juga menguasai berbagai jutsu elemen alam lainnya seperti Futon atau angin, dan juga Suiton atau air. Tapi, dalam pertempuran Boruto justru lebih banyak menggunakan jutsu Raiton dan Futon saja. Jarang Boruto menggunakan jutsu Suiton, meskipun bukan berarti dia tidak pernah menggunakannya.

Katon – Sarada Uchiha

Putri dari pasangan Uchiha Sasuke dan Haruno Sakura ini memiliki kemampuan jutsu elemen alam yang sama seperti ayahnya yaitu Raiton atau petir dan Katon atau api. Meskipun begitu, Sarada justru lebih banyak menggunakan Raiton dan kemampuan Sharingan juga kekuatan fisik seperti ibunya, Sakura. Sakura sendiri mempelajari kemampuan fisik tersebut dari mantan Hokage, Tsunade.

Ketika Sarada menggunakan teknik jutsu Katon, Sarada hanya menggunakan teknik khas klan Uchiha saja. Tapi, ketika menggunakan teknik Raiton Sarada mampu memperlihatkan berbagai berbagai teknik. Contohnya adalah dengan membuat sebuah perlindungan diri dari listrik, yang dia tunjukan dalam seri animasinya.

Futon – Nara Shikadai

Nara Shikadai juga memiliki jutsu atau elemen alam yang dia kuasai yaitu Futon, yang dia dapatkan dari ibunya yaitu Temari. Dia pernah mempraktekan elemen alam Futon ini ketika melawan musuhnya. Namun, Shikadai justru lebih sering menggunakan teknik milik klan Nara dengan menggunakan genjutsu teknik bayangan seperti ayahnya.

Sama seperti Shikamaru, Shikadai juga menggunakan teknik bayarangan untuk mengikat dan mengendalikan lawannya. Dengan seringnya menggunakan genjutsu ini, kadang terlupa jika Shikadai juga mempunya elemen alam Futon. Tapi, sepertinya sekarang Shikadai mulai serius untuk mempelajari elemen angin tersebut.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2