Setelah kemunculan pertamanya pada film Captain America: Civil War, Spider-Man langsung dengan cepat menjadi idola baru bagi para penggemar Marvel Cinematic Universe. Karakter Peter Parker di MCU sendiri diperankan oleh Tom Holland. Setelah kemunculannya di film Civil War, Spidey kemudian mendapatkan film solo pertamanya yaitu Spider-Man: Homecoming.

Sukses dengan film pertama Sony dan Marvel kemudian memberikan Spidey film sekuel yang beberapa waktu lalu dirilis, yaitu Spider-Man: Far From Home. Namun, sayangnya kerja sama diantara kedua rumah studio tersebut harus dibatalkan yang berakibat pada karakter Spidey yang sudah tidak lagi menjadi bagian dari MCU. Meskipun sempat ada kekhawatiran tentang masa depan Spidey, sepertinya Sony sudah menemukan jalan lain.

Dalam sebuah promosi untuk penjualan DVD dan Blu-Ray film Spider-Man: Far From Home, Sony merilis sebuah video di akun Youtubenya. Namun, yang menjadi sorotan adalah dalam video tersebut mereka tidak menyebutkan nama Spider-Man melainkan Night Monkey. Buat Geeks yang sudah menonton Far From Home pasti tahu, Night Monkey adalah nama panggilan untuk kostum Stealth Suit yang digunakan Peter.

Selain itu, dalam video ini juga mereka tidak menampilkan sosok Spider-Man dalam kostum Iron Spider atau kostum orisinalnya. Video ini benar-benar terfokus pada sosok Night Monkey. Apakah artinya Sony sudah menemukan sebuah jalan baru bagi karakter Spider-Man? apakah artinya Sony akan menggunakan nama Night Monkey ketimbang Spider-Man?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.