Melawan Kaido adalah sebuah tugas atau hal yang mustahil bagi sebagian orang. Namun, bukan berarti Kaido tidak bisa dikalahkan. Kaido memang salah satu orang paling kuat dalam cerita One Piece. Dia bahkan sangat sulit untuk dilukai, berkat haki yang dia gunakan sebagai pelindung tubuhnya. Bekerja sama adalah salah satu cara mengalahkan Kaido.

Untuk itulah Luffy kemudian membuat sebuah aliansi atau persekutuan demi mengalahkan salah satu Yonko tersebut. Salah satu bajak laut yang bergabung dengan aliansi Luffy adalah bajak laut Law. Meskipun di awal berjalan baik, namun di tengah-tengah cerita Law memutuskan untuk tidak kembali ke aliansi tersebut. Apa rencana Law yang sebenarnya?

Keadaan Law

Setelah salah satu kru bajak lautnya, Bepo, dan juga yang lain dituduh oleh Shinobu sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam dalam membocorkan rencana pemberontakan Law pun memutuskan untuk pergi dari aliansi. Bahkan, dari mulai penyusunan rencana sampai sebelum mereka pergi ke wilayah pelabuhan Habu pun Law tidak hadir dan tidak menghubungi luffy sama sekali.

Law juga menyuruh anak buahnya untuk tidak memberitahukan kepada kru topi jerami jika dirinya ditangkap oleh Basil Hawkins, saat menukar penangkapan Bepo dan krunya dengan dirinya. Law pun kemudian bebas (tepatnya dibebaskan) oleh sosok yang masih misterius. Kemudian di akhir cerita chapter 955 kita melihat jika Law sedang berjalan sendirian. Tidak diketahui dimana dan menuju kemana Law pergi.

Rencana Law

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Law sepertinya memiliki rencananya sendiri setelah keluar dari aliansi Luffy. Meskipun masih belum diketahui apa rencananya, sepertinya Law mencoba untuk mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi. Ada banyak hal yang belum diketahui oleh Law, seperti mengapa Drake menahannya (untuk Hawkins sendiri sudah diketahui mengapa dia bergabung dengan Kaido).

Selain itu, dia juga berusaha untuk mencari tahu siapa sebenarnya orang yang sudah membocorkan rencana penyerangan tersebut. Bisa jadi juga keluarnya Law dari aliansi ini merupakan salah satu dari strategi atau rencana yang dia siapkan. Tujuannya adalah mencari informasi sebanyak mungkin dan juga menjadi tumpuan untuk serangan lanjutan (Luffy dan yang lainnya dianggap sebagai serangan gelombang pertama).

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2