One Piece merupakan salah satu franchise yang paling besar dan terpopuler di dunia. Bukan hanya seri animasi dan manganya saja yang terkenal, berbagai merchandise lainnya tentang one Piece juga sangat populer di kalangan para penggemar. Salah satunya adalah statue atau patung. Berbeda dengan figure, ukuran statue ini lebih besar dan lebih detail dibanding figure. Berikut adalah beberapa statue One Piece termahal.

Admiral Sengoku Pandora Studio

Meskipun karakter Sengoku bukanlah karakter yang sering muncul dalam cerita, mantan admiral dari angkatan laut ini nyatanya memiliki banyak penggemarnya. Selain itu, sosok Sengoku juga menjadi salah satu karakter penting dalam cerita sehingga wajar bila Sengoku memiliki statuenya sendiri. Statue Admiral Sengoku dari Pandora Studio ini merupakan salah satu yang terbaik.

Statue produksi dari Pandora Studio ini memiliki dimensi tinggi 58 cm, lebar 51cm, dan diameternya sekitar 55 cm. Berat dari statuenya sendiri berkisar 25 kg. Statue Sengoku besutan Pandora Studio ini dijual dengan harga sekitar Rp. 9.450.000 namun harga tersebut belum termasuk ongkos pengiriman dan biaya lainnya. Statue Sengoku ini sudah dirilis sejak Juli kemarin.

Admiral Akainu Pandora Studio

Akainu atau Sakazuki merupakan sosok Admiral yang memiliki kekuatan buah iblis bertipe logia. Sakazuki memiliki kemampuan mengeluarkan lahar panas dari tubuhnya. Dia jugalah yang bertanggung jawab atas kematian Ace saat peristiwa Marineford. Sakazuki sendiri saat ini pangkatnya sudah lebih tinggi dibanding sebelumnya.

Statue Sakazuki ini diproduksi oleh Pandora Studios, dengan dimensi lebar tinggi 43 cm, lebarnya 36 cm, dan diameternya 60 cm. Beratnya sendiri sekitar 19 kg dan menjadi 22 kg ketika pengiriman. Harga yang dibanderol untuk statue ini adalah sekitar Rp. 9.800.000 belum termasuk biaya pengiriman. Posenya sendiri adalah ketika Sakazuki sedang mengeluarkan tinju laharnya. Oleh karena itu, statue Sakazuki ini hampir 60% dari statuenya merupakan lahar. Statuenya sendiri sudah dijual sejak 2018 kemarin.

Kuzan Aokiji Pandora Studio

Selain Sakazuki, Aokiji juga merupakan salah satu orang penting dalam angkatan laut. Aokiji memberikan kesempatan kedua kepada Robin, untuk membuktikan bahwa keputusannya membiarkan Robin hidup adalah keputusan yang tepat. Aokiji memiliki kemampuan yang sama dengan Sakazuki, bedanya Aokiji mengeluarkan es dan bukan lahar.

Statue Aokiji dari Pandora Studio ini benar-benar sangat menarik, dengan pose Aokiji yang sedang mengeluarkan es di atas laut. Tidak lupa di atasnya terdapat sebuah es yang berbentuk burung. Statue ini dijual dengan harga sekitar Rp. 9.800.000 belum termasuk biata pengiriman. Dimensinya sendiri adalah tinggi 57 cm, lebarnya 48 cm, dan diameternya 64 cm.

Sabo Boom Studio

Sabo adalah salah satu anak bangsawan yang memilih lari dari keluarganya, karena mereka tidak mau membela rakyat yang lemah. Sabo yang masih kecil kemudian memilih untuk berpetualang dengan kapal dan menjadi seorang bajak laut. Sabo, Luffy, dan Ace merupakan saudara yang terikat. Namun, selain Luffy, Sabo dan Ace memiliki kekuatan yang sama yaitu mampu mengeluarkan api.

Statue yang diproduksi Boom Studio pun mencoba untuk menunjukan hal itu. Dalam posenya Sabo terlihat sedang mengeluarkan jurusnya sambil dikelilingi api. Namun, jika Geeks perhatian detailnya api tersebut membentuk sosok Ace. Statue Ace keluaran Boom Studio ini memiliki dimensi tinggi 60 cm, lebar 44 cm, dan diameter 50 cm. Beratnya sendiri sekitar 23 kg dan dijual dengan harga sekitar Rp. 9.550.000 belum termasuk biaya pengiriman.

Zoro F3 Studio

Zoro merupakan salah satu kru bajak laut topi jerami terkuat selain Luffy dan Sanji. Dibandingkan dengan samurai atau pengguna pedang lainnya, Zoro terlihat lebih nyentrik dengan menggunakan dua pedang di tangan dan satu pedang di mulut. Dengan tiga buah pedang juga daya tahan dan kekuatan Zoro, dia menjadi sosok yang luar biasa. Nilai buruannya juga satu tingkat di bawah Luffy.

Dalam statue Zoro produksi F3 Studio ini, kita bis amelihat bagaimana pose Zoro ketika menggunakan ketiga pedangnya. Di belakangnya juga terdapat tiga ekor naga yang merupakan salah satu jurus dari Zoro. Dalam statue ini, Zoro masih memegang pedang Shushui di tangan kanannya. Statue ini dijual dengan harga sekitar Rp. 9.000.000 belum termasuk biaya pengiriman. Dimensinya sendiri adalah lebar 48.5 cm, lebar 41 cm, dan diameter 53 cm dengan berat 20 kg.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2