Setelah sempat mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, DC Films dan Warner Bros. memutuskan untuk melakukan reboot terhadap salah satu filmnya yaitu Suicide Squad. Dengan sutradara baru, James Gunn, juga beberapa cast lama dan baru pihak rumah studio ingin mencoba untuk memberikan sentuhan baru yang dianggap paling cocok untuk film ini.

Beberapa hari yang lalu, James Gunn sendiri memberikan detail cast yang akan bermain di filmnya ini meskipun dengan catatan bisa saja ada perubahan kedepannya. Lalu, kira-kira peran apa yang akan dimainkan oleh para cast tersebut? berikut adalah pembahasannya.

Rumor: Polka-Dot Man (David Dastmalchian)

David Dasmalchian namanya sedang melambung beberapa tahun belakangan, berkat perannya dalam film Ant-Man dan sekuelnya. Tapi, itu bukan film adaptasi buku komik pertama yang menghadirkan Dastmalchian. Sebelumnya, dia juga pernah muncul dalam film The Dark Knight dengan menjadi salah satu kaki tangan dari Joker.

Rumor menyebutkan jika Dastmalchian akan berperan sebagai salah satu karakter villain yang kurang begitu popular, yaitu Polka-Dot Man. Sesuai dengan namanya, karakter ini memiliki titik-titik di seluruh tubuhnya namun titik-titik tersebut bukan berarti tidak ada artinya. Jika titik tersebut diambil, dan dilemparkan maka benda itu akan meledak.

Spekulasi: Peacemaker (John Cena)

John Cena merupakan salah satu pegulat professional yang bersinar dalam satu dekade terakhir ini. Cena juga merupakan salah satu pegulat yang melebarkan karirnya ke industri film Hollywood, selain Dwayne Johnson. Selain pernah berperan dalam film The Marine, Cena juga muncul dalam film Bumblebee dan juga Fast and the Furious 9 yang sedang dalam masa produksi.

Sering digambarkan sebagai seorang prajurit, sosok Cena cocok untuk berperan sebagai Peacemaker. Karakter ini benar-benar sangat menyukai perdamaian, meskipun itu artinya dia akan melakukan apapun untuk mewujudkannya. Kabarnya, karakter Peacemaker merupakan salah satu karakter baru yang akan muncul di filmnya.

Pasti: Captain Boomerang (Jai Courtney)

Jai Courtney menampilkan performa yang baik dalam film Suicide Squad dengan berperan sebagai Captain Boomerang. Karena sifatnya yang semborono dan menyebalkan, sering kali rekan Suicide Squad lainnya mencoba untuk membunuhnya. Jai menjadi salah satu aktor yang akan kembali ke peran lamanya dalam reboot ini.

Spekulasi: The Mayor (Joaquen Coseo)

Joaquen terkenal dengan aktingnya di film Quantum of Solace pada 2008 lalu, ketika dia berperan sebagai Jendral Medrano. Joaquen juga sempat terlibat dalam beberapa film blockbuster Hollywood lainnya, seperti mengisi suara Scorpion dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse. Dia juga akan muncul dalam film kelima dari Rambo yaitu Rambo: Last Blood. Ada dugaan jika Joaquen akan berperan sebagai karakter The Mayor, yang digambarkan sebagai seorang pejuang tua yang mendedikasikan hidupnya hanya untuk berperang.

Spekulasi: Booster Gold (Nathan Fillion)

Nathan Fillion bukanlah nama asing bagi sang sutradara, karena sudah beberapa kali James Gunn dan Nathan melakukan proyek bersama. Nathan sendiri dikenal dengan aktingnya dalam film Firefly. Di film tersebut dia berperan sebagai Kapten Malcolm Reynolds. Yang paling baru, Nathan menyumbangkan suaranya untuk film animasi DC The Death of Superman.

Fillion sendiri dikabarkan sedang dibujuk untuk mau berperan sebagai superhero yang gemar melakukan perjalanan waktu, Booster Gold. Dengan James Gunn duduk di kursi sutradara dan hubungannya yang dengan dengan Fillion, bukan tidak mungkin dia mau mengambil peran tersebut meskipun hanya tampil secara sekilas atau sebagai cameo saja.

Pasti: Kol. Rick Flag Jr. (Joel Kinnaman)

Selain Jai Courtney, Joel Kinnaman juga akan kembali menjadi Rick Flag dalam soft reboot Suicide Squad. Di film orisinalnya, dia berperan sebagai bawahan dari Amanda Waller dan juga ikut turun ke lapangan sebagai pengawas dari para pasukan Suicide Squad. Selain berperan di film Suicide Squad, Kinnaman juga menampilkan performa yang ciamik dalam series The Killing dan film Robocop pada 2014 silam.

Spekulasi: Duchess/Lashina (Mayling Ng)

Pertama kali mendapatkan popularitas sebagai seorang ahli bela diri dan pemenang dari sebuah kejuaraan kebugaran, Mayling Ng dikenal karena perannya sebagai Amazon Orana dalam film Wonder Woman pada 2017 kemarin. Meskipun ada rumor yang mengatakan bahwa Ng akan berperan sebagai Orana, tapi sepertinya dia akan berperan sebagai karakter yang lain.

Untuk hal itu, peran yang cocok bagi Ng adalah Duchess, yaitu seorang pejuang wanita yang hilang ingatan yang muncul dalam komik Suicide Squad. Karakter ini kemudian dikenal sebagai Lashina dari New Gods.

Spekulasi: Sonar (Flula Borg)

Penyanyi dan aktor asal Jerman, Flula Borg mulai naik namanya setelah berperan sebagai Pieter Kramer dalam film Pitch Perfect 2. Dia kemudian banyak menyumbangkan suaranya untuk berbagai seri kartun dan seri komedi. Rumornya Borg akan berperan sebagai kekasih atau seseorang yang diminati oleh salah satu karakter Suicide Squad lainnya.

Tapi, dia juga merupakan aktor yang cocok untuk berperan sebagai seorang villain dari Green Lantern yaitu Sonar, seorang diktator Eropa yang menggunakan berbagai peralatan yang berdasarkan suara untuk melakukan berbagai tindakan kejahatan.

Spekulasi: Ragdoll (Sean Gunn)

Sean Gunn sudah sering berkolaborasi dengan sang kakak, James Gunn, dalam membuat sebuah film. Sean Gunn sendiri dikenal sebagai Kraglin, sidekick dari Yondu, dan juga orang dibalik gerakan sang racoon, Rocket, dalam film Guardians of the Galaxy. Berdasarkan kelebihan itu, Sean Gunn bisa berperan sebagai karakter yang sangat fleksibel dan juga super menyebalkan, Ragdoll.

Spekulasi: Shade, The Changing Man (Juan Diego Botto)

Juan Diego Botto merupakan seorang aktor yang berasal dari Argentina. Setelah lama berkarir di televisi Argentina, namanya mulai dikenal publik Amerika setelah berperan dalam series Good Behavior sebaga seorang pembunuh bayaran bernama Javier. Meskipun belum ada informasi apapun tentang karakter Botto, namun dia dirasa pas untuk berperan sebagai inkarnasi ketiga dari karakter Rac Shade alias The Changing Man, seorang alien yang dikirim untuk menghentikan kegilaan di bumi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2