Ketika Bruce Wayne sudah beranjak tua untuk menjadi Batman, dia tentunya harus merekrut penerusnya. Hal itulah yang kemudian melahirkan cerita Batman Beyond. Tapi, apa yang terjadi jika penerus Batman tersebut justru memilih jalan yang salah dan bergabung dengan seorang pelari cepat yang jahat? Jawabannya adalah dia meminta bantuan The Flash versi masa depan, atau bisa juga dibilang Flash Beyond.

Hal ini terjadi dalam cerita Batman Beyond #35, dimana Bruce Wayne meminta pertolongan kepada pelari cepat lainnya selain Danica Williams. Bruce sepertinya sudah tidak ingin lagi membuat pahlawan anak-anak turun dalam misi yang berbahaya. Ceritanya sendiri bermula ketika Terry McGinnis dituduh sebagai pembunuh dan saat ini sedang melarikan diri.

Pelakunya adalah False-Face, yang menirukan sosok Terry dan menggunakan Batsuit juga seluruh peralatannya. False-Face juga meminta bantuan dua pelari cepat “the Splitt” untuk bertarung melawan Bruce. Ketika Melanie berusaha untuk membantu Batman untuk mengalahkan villain tersebut, keadaan tidak bertambah baik.

Meskipun Melanie sudah menggunakan sabuk milik Batman sepertinya tidak terlalu berpengaruh untuk melawan the Splitt. Melanie pun akhirnya tidak sadarkan diri di tangan False-Face.  Untungnya, seseorang datang tepat pada waktunya ketika seseorang yang familiar muncul dihadapan mereka. Tidak lain adalah sosok the Flash alias Barry Allen.

Meskipun ini pertama kalinya kita melihat sosok Barry yang sudah tua di komik Batman Beyond, karakter Barry dari masa depan ini sebenarnya sudah pernah muncul dalam cerita origin Year One di komik The Flash. Dalam cerita tersebut, Barry Allenlah orang yang bertemu dengan versi masa depannya dengan kekuatan superspeed.

Meskipun Central City mungkin sedang dalam keadaan bahaya, Barry selalu siap dan positif seperti biasa dan juga bergabung dengan superhero lainnya di kota lain. Dengan kemunculan Barry Allen tua ini, DC seolah mengkonfirmasi bahwa sosok Barry Allen dalam The Flash: Year One tinggal di masa depan yang sama dimana Neo-Gotham berada.

Ceritanya sendiri berakhir dengan sebuah cliffhanger, tapi ada sebuah kejutan lain setelahnya. Lalu apakah Terry McGinnis akan membutikan bahwa dirinya tidak bersalah? Apa yang membuat Bruce dan Barry berpisah di masa depan? Tentunya masih ada banyak pertanyaan lainnya tentang cerita Batman Beyond dan Barry Allen dari masa depan ini. Yang pasti di volume mendatang kita akan melihat bagaimana Batman Beyond dan Flash Beyond akan bekerja sama.batm