Setelah hype yang begitu tinggi dari proyek reboot film Mortal Kombat, akhirnya proyek film ini memasuki hari pertama proses produksi. Hal ini diketahui melalui cuitan dari sang screenwriter, Greg Russo. Ini merupakan debut pertama bagi Russo untuk menulis film meskipun dia juga dikabarkan akan menulis untuk film reboot Resident Evil mendatang.

Dalam cuitannya, Greg Russo menuliskan kalimat ikonik yang dilontarkan oleh Shang Tsung. Selain itu, Russo juga mengunggah sebuah gambar clapper film dengan logo ikonik Mortal Kombat. Logo yang digunakan di clapper tersebut sepertinya merupakan logo yang sebelumnya digunakan dalam film pertama Mortal Kombat pada 1995 silam, dan bukan yang digunakan oleh gamenya.

Proyek film reboot Mortal Kombat ini diproduseri oleh sang spesialis film horror, James Wan, yang juga pernah menjadi sutradara Aquaman. Wan dan timnya secara diam-diam terus membangun tim untuk memproduksi film ini. Banyak orang yang mengira jika proyek filmnya dibatalkan, karena sedikitnya informasi atau kabar dari proyeknya. Namun, mereka tiba-tiba memberikan pengumuman yang mengejutkan.

Salah satunya adalah pengumuman aktor Indonesia, Joe Taslim, yang akan berperan sebagai Bi Han Sub Zero dalam film ini. Sedangkan Hiroyuki Sanada akan berperan sebagai Scorpion. Cast lainnya yang akan bergabung adalah aktor laga Ludi Lin, Mehcad Brooks, dan masih banyak lainnya. James Wan sendiri memang memberikan peran penting dalam proyek ini, pasalnya sebelum Wan datang proyek film ini benar-benar mangkrak. Filmnya sendiri dikabarkan akan dirilis pada 5 Maret 2021 mendatang.