Arc Wano bagian kedua akhirnya selesai di chapter 955. Persiapan perang besar dengan Kaido pun sudah dipersiapkan dengan baik. Akhirnya hari penyerangan pun tiba. Namun, beberapa orang diantara aliansi kru topi jerami ada yang berangkat terlebih dahulu sedangkan yang lainnya akan menyusul. Mereka berjanji untuk bertemu di wilayah pelabuhan.

Tapi, ada satu hambatan besar yang tidak diketahui oleh Luffy yaitu Orochi mengetahui seluruh rencana tersebut. Ada kemungkinan dia akan menghadang para pasukan aliansi tersebut di iwlayah pelabuhan sebelum mereka naik ke kapal untuk menyebrang ke pulau Onigashima. Di chapter 956 nanti, perang besar dengan Kaido dan Big Mom kemungkinan akhirnya dimulai.

Sayangnya, kemungkinan Luffy untuk menang sangatlah tipis. Pasalnya, kelompok Kaido sendiri memiliki sekitar 30.000 pasukan sedangkan pasukan aliansi sendiri hanya berjumlah 4200 orang. Luffy mungkin sekarang sudah lebih kuat dari sebelumnya dan Zoro juga sudah memiliki Enma yang bisa melukai Kaido, tapi melawan dua orang Yonko sekaligus sepertinya bukan perkara mudah.

Di sisi lain, kita akhirnya mengetahui apa rencana yang dibuat oleh Drake mengingat Law sendiri tidak mengetahui apa rencana yang sedang dipersiapkan oleh Drake. Law sendiri kemungkinan sudah memiliki rencananya dan berusaha untuk mengumpulkan kembali krunya. Sama seperti Law, Kidd juga kemungkinan akan menemukan krunya yang sudah lama menghilang.

Babak baru dari arc Wano ini dipastikan akan langsung dibuka dengan sebuah tensi yang tinggi dan menegangkan, mengingat bagaimana peperangan akan segera dimulai. Tapi, Eiichiro Oda adalah sosok yang gemar memberikan kejutan kepada para penggemarnya. Salah satunya adalah bajak laut Capone Bege yang akan membawa bantuan.

Di gambar sampulnya dalam beberapa volume, diketahui jika Capone Bege sedang pergi untuk melakukan isi ulang suplai mereka di sebuah pulau yang diduga adalah Dressrosa. Ada kemungkinan disana Bege akan meminta bantuan sekutu yang lebih banyak lagi untuk membantu Luffy. Lagi pula, di beberapa volume sebelumnya judul dari sampul Bege tersebut berjudul “keinginannya adalah tujuanku”. Seperti yang sudah diketahui, istrinya yaitu Charlotte Chiffon, merupakan anggota keluarga Big Mom yang membenci sang ibu. Bahkan dia pernah membantu suaminya untuk membunuh Big Mom.

Kesempatan tersebut kini terbuka dengan pertarungan besar yang dilakukan oleh Luffy dan aliansinya. Dengan bantuan pasukan dari Dressrosaa (atau pulau apapun itu) tentunya akan sedikit membantu Luffy untuk menahan pasukan milik Kaido. Ada kemungkinan juga Luffy akan mendapatkan bantuan dari seseorang yang tidak diduga, contohnya adalah Rob Lucci.

Big Mom dan Kaido merupakan ancaman besar bagi CP0 dan mereka juga saling membenci. Bekerja sama tentunya akan menjadi sebuah langkah yang bisa melumpuhkan kedua ancaman tersebut. sudah ada beberapa petunjuk tentang hal ini, salah satunya adalah ketika Orochi bertemu dengan CP0, ada seorang mata-mata yang menyaksikan pertemuan tersebut di balik ruangan yang lain.

Mata-mata tersebut terlihat sangat marah dengan penyataan dari Orochi, yang terlihat dari ekspresi matanya. Berdasarkan hal tersebut konteksnya adalah sang mata-mata CP0 tersebut sepertinya memang sengaja pergi ke Wano untuk memonitor pergerakan Kaidou dan Orochi. Luffy mungkin sudah meningkat kekuatannya, namun dia tetaplah menjadi target yang mudah bagi Kaido. Dengan mendapatkan bantuan dari karakter lainnya, tugas Luffy bisa menjadi lebih mudah.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.