Sanji

Sanji bisa dibilang merupakan salah satu kru topi jerami yang kekuatannnya satu tingkat diatas kru lainnya, selain Luffy dan Zoro. Selama ini Sanji memiliki teknik tendangan yang sangat hebat dan dahsyat. Selain itu, staminanya juga luar biasa. salah satu bukti kehebatan Sanji adalah dalam arc Ennies Lobby dimana Sanji menghabisi seorang anggota CP9.

Salah satu hal yang unik dari teknik tendangan Sanji adalah nama jurus atau kemampuan yang dia miliki adalah berbagai teknik memasak atau nama-nama masakan. Wajar saja mengingat Sanji adalah koki handal, baik saat di Barattie maupun setelah menjadi kru topi jerami. Kekuatannya kini semakin meningkat setelah timeskip dan setelah dia memiliki Raid Suit Stealth Black yang bisa membuatnya tidak terlihat.

Zoro

Zoro mungkin dikenal karena tingkah konyolnya dan kemampuan mengingatnya yang sangat payah. Tapi, harus diakui jika Zoro merupakan salah seorang karakter yang hebat. Kemampuannya untuk menggunakan tiga pedang, tentunya bukan hal yang biasa diremehkan. Selain itu, daya toleransinya terhadap rasa sakit, stamina yang luar biasa, dan gila dengan kekuatan adalah hal yang menjadi kelebihan Zoro.

Ada beberapa contoh kehebatan dari Zoro, salah satunya adalah ketika dia mendapatkan pedang Shushui dari Ryuma. Zoro sempat berguru kepada Mihawk bagaimana caranya berpedang, dan itulah salah satu alasan mengapa Zoro sekarang lebih kuat dibandingkan Sanji. Apalagi, sekarang Zoro memiliki pedang Enma, pedang yang pernah melukai Kaido.

Monkey D. Garp

Siapa yang sangka jika kakek kekar dengan badan atletis ini merupakan kakek dari Luffy. Meskipun anak dan cucunya merupakan bajak laut, Garp tetap setia kepada angkatan laut. Monkey D. Garp benar-benar sangat mengandalkan kekuatan fisiknya. Contohnya adalah dia pernah melemparkan bola meriam layaknya bola tenis, ketika Luffy akan pergi dari Water Seven.

Garp merupakan bajak laut yang dulu sering berselisih dengan raja bajak laut, Gol D. Roger. Bahkan, Roger sendiri mempercayai Garp dengan menitipkan anaknya, yaitu Ace, kepada Garp. Ace kemudian menjadi saudara bersama Luffy dan Sabo. Dengan kekuatan fisik dan kemampuan Haki Busoshoku yang dia miliki, wajar jika sampai setua ini Garp masih sangat berbahaya.

Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh adalah tangan kanan dari sang raja bajak laut. Ketangguhannya sudah tidak perlu diragukan lagi, karena tangan kanan Roger pastinya bukan orang sembarangan. Beberapa kemampuan Rayleigh adalah dia menguasai berbagai jenis Haki. Rayleigh adalah orang yang mengajari Luffy seluruh kemampuan Haki yang dia miliki.

Wajar jika angakatan laut, bahkan Garp sekalipun tidak mau menangkap Rayleigh jika tidak ada bantuan yang banyak. Kemampuan Rayleigh sendiri pernah diperlihatkan ketika dia menghentikan serangan cahaya dari Kizaru yang mengarah ke Luffy. Rayleigh juga bisa mengeluarkan pedang dengan hakinya dan berenang sejauh puluhan hingga ratusan kilometer.

Shanks

Shanks si rambut merah adalah orang yang “bertanggung jawab” karena telah membuat Luffy akhirnya menjadi bajak laut seperti dirinya. Shanks dulunya bekerja di kapal bajak laut Roger bersama Buggy badut. Tapi, sekarang Shanks sudah menjadi salah satu Yonko selain Big Mom, Kaido, dan Black Beard. Dia juga satu-satunya Yonko yang tidak memakan buah iblis (karena pada awalnya buah iblis Gomu Gomu akan dia makan, namun keburu dimakan oleh Luffy).

Segala informasi tentang Shanks sampai saat ini masih misteri, namun yang pasti kekuatannya setara dengan Mihawk dan White Beard. Buktinya, dia mampu menahan pedang Yoru dan dia mampu menahan serangan White Beard yang sampai-sampai membuat langit terbelah. Satu hal yang menjadi identitas Shanks adalah kekuatan Haki yang dahsyat. Dia bisa membuat pingsan ratusan orang hanya dengan Hakinya.