Dalam cerita One Piece, kita sering diperlihatkan jika karakter yang memiliki kekuatan yang mengerikan merupakan pemakan buah iblis. Ada bermacam-macam buah iblis di cerita One Piece, dengan efek yang berbeda beda pula. Mereka memang terbukti sangat mengerikan. Tapi, apakah Geeks sadar jika sebenarnya ada beberapa karakter kuat yang bukan merupakan pemakan buah iblis? Siapa saja?

Dracule Mihawk

Mihawk merupakan salah satu dari 7 raja lautan atau Shichibukai yang bekerja untuk angkatan laut. Mihawk bukanlah pemakan buah iblis. Kekuatannya benar-benar dia dapatkan dari hasil kerja kerasnya. Kekuatan Mihawk sendiri ada pada kemampuan berpedangnya dan pedangnya sendiri, Yoru. Pedang Yoru merupakan salah satu dari 12 pedang terkuat yang pernah ada.

Meskipun kita jarang diperlihatkan bagaimana Mihawk beraksi dan bagaimana kekuatan Mihawk, dalam arc Marineford kita bisa melihat jelas bagaimana dahsyatnya seorang Mihawk. Pertama adalah kemampuannya melihat dari jarak jauh, contohnya adalah dia tetap bisa melihat Luffy diantara kerumunan bajak laut. Kedua adalah tebasan Yoru yang luar biasa, bahkan dia mampu menebas air laut yang membeku dengan satu tebasan.

Jinbei

Sama seperti Mihawk, Jinbei dulunya merupakan bagian dari Shichibukai dan juga karakter yang sangat kuat. Bahkan kekuatannya sendiri melebihi kekuatan seluruh kru topi jerami, sebelum timeskip terjadi. Tapi, kekuatannya saat ini mungkin sudah sedikit “berkurang” apalagi Luffy dan seluruh topi jerami sekarang sudah menjadi luar biasa kuat.

Jinbei memang identik dengan laut, sehingga pertarungan di laut menjadi keuntungan baginya. Tapi, bukan berarti Jinbei lemah ketika bertarung di darat. Kemampuan karatenya bisa membuat lawan kewalahan menghadapi Jinbei. Selain kuat, Jinbei merupakan sosok yang menjadi jembatan untuk mendamaikan perselisihan antara manusia ikan dan manusia di daratan.

Ben Beckman

Ben juga memiliki kesamaan dengan Mihawk yaitu jarang sekali mendapatkan sorotan, mengingat kaptenya yaitu Shanks tidak akan pernah tinggal di sebuah tempat dalam waktu yang lama.  Kekuatannya benar-benar hebat bahkan dia tidak bisa menghabisi penjahat tanpa perlu mengeluarkan senjata, yang biasanya dia gunakan untuk melawan sesuatu yang “besar”.

Sosok Ben Beckman benar-benar sudah tersohor, bahkan Kizaru pun sempat tidak bisa melakukan apa-apa ketika pistolnya diarahkan kepadanya. Ben memang bisa menembakan peluru yang bahkan bisa menembus pengguna buah iblis tipe logia seperti Kizaru. Wajar jika Kizaru baru menembakan laser cahaya miliknya ketika Ben lengah.

Koby

Koby merupakan anak berambut merah muda yang ketika kecilnya sempat menjadi kacung di kapal bajak laut Alvida. Beruntung dia bertemu dengan Luffy dan menyelamatkan nyawanya. Ketika tumbuh dewasa, Koby pun masuk angkatan laut dengan tujuan untuk bisa menyaingi kekuatan Luffy. Koby terbukti memiliki kecepatan yang tinggi dengan teknik soru miliknya.

Tidak hanya teknik soru, Koby juga menguasai Haki Kebunshoku atau Haki pengamatan. Bahkan teknik Haki miliknya lebih kuat dibandingkan Haki milik Helmeppo yang juga sekarang menjadi bagian dari angkatan laut. Koby merupakan orang yang menghentikan atasanya, Sakazuki, yang hendak meluluhlantakan seluruh Marineford.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2