Jessica Cruz sudah lama menjadi sala satu Green lanterns yang banyak meyita perhatian para penggemar komik, dengan muncul dalam seri komik Green Lanterns yang ditulis oleh Sam Humpries. Bagi Jessica, menjadi seorang superhero artinya dia harus menghadapi rasa takut dan iblis yang ada dalam dirinya. Jessica sendiri memang memiliki “keunikan” dari segi mentalnya.

Namun, meskipun dia memiliki sesuatu yang unik dengan dirinya hal tersebut tidak menjadi pengahalang untuk menjadikannya New God. Dalam komik Justice League Odyssey #13, terungkap bahwa Darkseid tidak benar-benar membunuhnya setelah di volume sebelumnya diperlihatkan bagaimana Darkseid menculik dan menyiksa Jessica bahkan membunuhnya dengan Omega Beam.

Darkseid sempat menghancurkan lengan kanan Jessia dan juga menghancurkan Power Ring, tapi serpihan-serpihannya justru menyerap energi dari Omega Beam yang ditembakan oleh Darkseid. Energi yang sudah diserap tersebut mengalir ke dalam tubuh Jessica, dan membuatnya kembali hidup dan sekarang dia memiliki kemampuan untuk mengendalikan energi dari Omega juga.

Bahkan, dalam volume ini dipertegas jika Jessica Cruz merupakan seorang New God. Jessica sendiri sebelumnya dibawa oleh Darkseid ketika dia sedang berusaha untuk mengembalikan kemampuan New God miliknya dan juga sumber kekutannya yang lain. Kekuatan Power Ring dan pertarungannya melawan Darkseid benar-benar membuat Jessica kewalahan. Enggan menyerah Jessica terus bertarung melawan Darkseid, sampai akhirnya kejadian yang disebutkan di atas terjadi.

Ada sebuah hal menarik dimana dulu sebelum Darkseid menguasainya, Omega Beam sendiri bisa melukai Darkseid. Tapi, Darksei harus menghadapi ancaman yang luar biasa dengan Jessica yang sekarang memiliki kemampuan yang sama dengannya.