Series baru kolaborasi dari BBC dan HBO, His Dark Materials telah menetapkan tanggal rilis resminya. Diadaptasi dari seri dengan nama yang sama oleh penulis Inggris Philip Pulman, serial bergenre epic fantasy ini menceritakan seorang gadis muda bernama Lyra Belacqua yang melakukan perjalanan untuk menemukan sahabatnya, yang secara misterius hilang di tengah serangkaian penculikan anak.

Dibintangi aktor dan aktris papan atas seperti Dafne Keen (Logan) sebagai Lyra, Lin-Manuel Miranda (Mary Poppins Returns) sebagai Lee Scoresby dan James McAvoy (IT: Chapter 2), Dark Materials akhirnya mengumumkan jadwal tayang episode perdananya. Melalui halaman Twitter, Dark Materials akan tayang pada 4 November di HBO. Tweet itu berisi, “Sudah waktunya,” dan disertai dengan klip pendek 10 detik yang menampilkan para bintang bersama dengan potongan adegan dari berbagai lokasi yang ada di series ini.


Kisah His Dark Materials bertempat di sebuah dunia yang sangat menyerupai era Victoria Inggris tetapi, tidak seperti dunia kita, jiwa manusia ada di luar tubuh mereka sebagai makhluk yang disebut dæmons. Makhluk-makhluk ini muncul ketika seseorang dilahirkan dan tetap menjadi teman mereka saat mereka dewasa, menetap pada bentuk akhir begitu mereka mencapai dewasa.

Kamu tentunya cukup familiar dengan cerita ini jika telah menyaksikan film The Golden Compass. Pasalnya film tersebut juga di adaptasi dari novel yang sama, meskipun sayangnya banyak mendapat kritik karena terlalu banyak melewatkan cerita penting dari versi novelnya. Namun dengan dibuat dalam bentuk series, tampaknya seluruh poin penting dari cerita di novelnya akan mampu di cover dengan baik. Bahkan beberapa penggemar menyebut jika series ini akan menjadi Game of Thrones selanjutnya. Bisakah? Tentu harus kita saksikan dulu seriesnya November nanti.