Tahun 1997 sebuah film berjudul Face/Off mempertemukan Nicholas Cage dan John Travolta yang tengah di puncak karir. Hasilnya, film ini sukses besar dan mendapat ulasan positif. Digarap oleh sutradara John Woo, film ini kabarnya akan segera mendapat rebootnya.

Dilansir dari Deadline, Paramount Pictures telah merekrut penulis Oren Uziel, yang sempat terlibat di 22 Jump Street, The Cloverfield Paradox dan Sonic the Hedgehog untuk menulis reboot Face / Off. Ia akan berkolaborasi dengan Neal Moritz, yang merupakan produser Fast & Furious dan memiliki pengalaman untuk mereboot film legendaris lainnya, Total Recall 2012.

Jika kamu belum pernah menonton Face/Off, film ini bercerita tentang seorang agen FBI bernama Sean Archer ( John Travolta ) mengejar dalang Teroris Castor Troy ( Nicholas Cage ). Di awal film, Troy mengalami koma saat dikejar oleh Archer, namun Archer tahu bahwa Troy menyembunyikan bom di suatu tempat di Los Angeles yang akan meledak dalam beberapa hari, ia lalu menjalani transplantasi wajah dengan wajah Troy untuk menyamar dan mencari tahu dimana letak bom tersebut.

Sayangnya untuk Archer, ketika dia dalam misi ini, Troy terbangun dari komanya, menemukan wajahnya hilang dan mulai mencuri wajah asli Archer yang disimpan. Archer kemudian harus berlomba untuk menghentikan Troy, orang yang membunuh putranya bertahun-tahun sebelumnya, dari menimbulkan kekacauan pada kehidupan pribadinya.

Selama penyangannya, Face / Off memperoleh banyak ulasan positif setelah dirilis dan mengumpulkan lebih dari $ 245 juta di seluruh dunia dengan anggaran budget sebesar $ 80 juta. Menjadikannya salah satu film dengan pendapatan tertinggi pada tahun 1997. Film ini kemudian akan dinominasikan untuk Academy Award untuk Pengeditan Efek Suara Terbaik (karena dipanggil pada saat itu), tetapi kalah dari Titanic.