Film Halloween Kills garapan studio Blumhouse akan secara resmi memulai produksinya akhir pekan ini di Wilmington, North Carolina. Film ini akan menjadi salah satu dari dua sekuel Halloween yang direncanakan untuk di reboot, yang berarti film ini juga tak terhubung dengan film setelah film Halloween (1978) garapan John Carpenter.

Akhir dari film Halloween lalu, kita dapat melihat bagaimana rumah Laurie terbakar, tetapi entah bagaimana caranya Michael berhasil melarikan diri. Film Halloween Kills ini sengaja dibuat untuk membawa franchise Halloween ke akar serinya dan menghilangkan motif apapun untuk Michael.

Keputusan untuk mengabaikan film sekuel setelah film garapan Carpenter lalu tentu berdampak pada ceritanya, dimana disini hubungan saudara antara Laurie dan Michael sudah dihilangkan, karena seperti yang kita tahu bahwa hubungan tersebut diperlihatkan di film Halloween 2 pada tahun 1981.

Sementara untuk film ditahun lalu, mereka ingin menceritakan sebuah kisah tentang Laurie yang mengambil kembali kendali atas hidupnya, karena dalam benaknya, Michael adalah batu sandungan yang tak bisa dia hindari. Agar terus tersambung, mereka menetapkan film Halloween Kills dan Halloween Ends (2021) berlatar pada malam yang sama dengan film sebelumnya.