Oscar Isaac

Aktor mumpuni Hollywood lainnya yang bisa menjadi kandidat pemeran Dr. Doom adalah Oscar Isaac.  Nama Isaac sendiri bukanlah nama yang asing bagi franchise mutan, karena sebelumnya dia pernah berperan sebagai villain di film X-Men: Apocalypse. Meskipun dia tidak tampil sempurna akibat buruknya kualitas tulisan dan riasan, berperan menjadi Dr. Doom adalah sebuah kesempatan kedua bagi Isaac.

Oscar Isaac juga sudah terbukti sebagai aktor dalam film-film blockbuster seperti Star Wars dan Ex Machina. Berbagai peran juga pernah dia mainkan, sebagian besar adalah karakter protagonis sebagian lainnya adalah antagonis. Namun, yang pasti Oscar Isaac selalu memberikan penampilan yang cemerlang dalam setiap karakter yang dia tampilkan.

Michael Fassbender

Buat Geeks penggemar franchise X-Men pasti mengenal aktor yang satu ini. Dia sebelumnya berperan sebagai Erik Lehnsherr alias Magneto versi muda. Kembali berperan sebagai seorang villain utama mungkin tidak ada dalam pikiran aktor tampan ini. Tapi, dengan situasi yang berbeda dan ketika dia mau melakukannya, Dr. Doom adalah karakter yang tepat untuk diperankan.

Dengan kualitas akting dan performa yang ciamik dari Fassbender ketika berperan sebagai Magneto, bisa kembali dia terapkan dalam perannya sebagai Dr. Doom. Magento dan Dr. Doom mungkin sama-sama villain, tapi ada perbedaan mencolok diantara kedua karakter tersebut. Dia juga bisa kembali mengejutkan penonton dengan kualitas aktingnya.

Rami Malek

Nama Rami Malek saat ini merupakan salah satu aktor yang sedang ramai diperbincangkan dan menjadi salah satu incaran utama para produser Hollywood. Hal itu berkat penampilan cerdasnnya dalam film biopik Queen, Bohemian Rhapsody. Hal tersebut membuka kesempatan yang lebar bagi Malek untuk bisa bergabung dengan Marvel dan memerankan karakter sang villain utama.

Meskipun masih terbilang muda, kualitas akting Rami Malek tidak bisa dianggap remeh. Jika Rami Malek bergabung ke MCU dan mendapatkan peran ini, Dr. Doom adalah karakter villain kedua yang pernah dia perankan setelah karakter villain di film James Bond No Time to Die yang akan segera tayang pada 2020 mendatang.

Cillian Murphy

Aktor asal Irlandia ini juga bisa menjadi salah satu kandidat pemeran Dr. Doom dengan penampilan aktingnya. Contohnya adalah dalam series drama dari Inggris, Peaky Blinders, dia berperan sebagai protagonis utama yang tampan dan tangguh. Di film layar lebar, seperti Batman Begins, dia berperan sebagai Dr. Jonathan Crane sang ahli kejiwaan dan juga sosok dibalik topeng Scarecrow.

Dengan memadukan berbagai elemen dari penampilan-penampilannya yang berbeda-beda, Cilian Murphy memiliki hal yang dibutuhkan untuk berperan sebagai salah satu villain terkuat di MCU. Bahkan, banyak para fans di internet yang berpikir jika dia merupakan aktor yang cocok untuk berperan sebagai Dr. Doom.

Nikolaj Coster-Waldau

Dalam musim kedelapan atau musim terakhir dari TV series Game of Thrones, Nikolaj Coster-Waldau memperlihatkan kepada para penggemar bahwa dia bisa berubah dari seorang villain yang dibenci menjadi sosok pahlawan yang terhormat. Dr. Doom adalah karakter yang cukup kompleks. Meskipun dia seseorang yang kejam, Doom sendiri masih memiliki berbagai kode etika yang tidak bisa dia langgar.

Kompleksitas karakter tersebut hanya bisa diperankan oleh beberapa aktor saja, dan Nikolaj adalah salah satunya. Menutup “karirnya” sebagai Jaime Lennister, ini adalah saatnya bagi Nikolaj untuk melakukan transisi ke MCU. Dr. Doom bisa menjadi karakter yang membantu Nikolaj untuk melakukan transisi tersebut.