Dengan selesainya proses akuisisi Fox oleh Disney, artinya berbagai karakter Marvel yang sebelumnya tidak bisa dimunculkan karena alasan hak cipta kini sudah bisa muncul. Salah satu yang paling banyak diperbincangkan adalah karakter villain Doctor Doom. Mutan menjadi salah satu topik yang diinginkan muncul di MCU, dan jika memang Doctor Doom muncul di MCU berikut adalah aktor yang bisa memerankan karakter tersebut.

Christoph Waltz

Meskipun sepertinya Chirstoph Waltz terlalu tua untuk peran Doctor Doom, tapi dia merupakan salah satu aktor yang pas untuk bisa memerankannya. Aktor asal Austria ini memiliki karisma dan charm yang luar biasa, sehingga cocok dengan karakter Victor von Doom.  Dengan pengalamannya di franchise James Bond, dia bisa menggambarkan sosok penguasa Latveria yang kejam tersebut dengan baik.

Dalam perjalanan karirnya, sebagian besar karakter yang diperankan oleh Waltz adalah karakter villain. Meskipun tidak semuanya karakter villain yang dia perankan adalah film blockbuster, dia tetap total dalam menggambarkan sosoknya. Dia juga mampu memberikan sebuah kepuasan bagi para penonton.

Jon Hamm

Aktor yang penuh karisma lainnya, Jon Hamm, juga bisa menjadi pilihan lainnya selain Christopher Waltz. Jon Hamm banyak mencuri hati para penonton dengan perannya dalam series Mad Men. Dalam beberapa kesempatan, dia pernah berperan sebagai seorang villain. Salah satu contohnya adalah dia berperan sebagai villain utama dalam film Baby Driver.

Daya tarik penampilan dari seorang Jon Hamm terbukti bisa menjadi sebuah anugerah dan juga kutukan. Meskipun terbukti Hamm mampu merebut banyak hati penontonnya dengan penampilan dan wajah tampannya, sayangnya dia jarang diekspos oleh media sebagai salah seorang aktor yang mumpuni. Berperan sebagai salah satu villain terbesar di Marvel Comics dan bekerja di bawah payung Disney dan Marvel Studios, bisa menjadi sebuah cara untuk merubah hal itu.

Ben Mendelsohn

Sama seperti Chirstopher Waltz, Ben Mendelsohn juga mungkin dianggap terlalu tua untuk peran ini. Tapi, bukan berarti dia tidak cukup baik untuk masuk dalam kandidat aktor yang memerankan sang villain utama. Dalam beberapa tahun belakangan, Ben Mendelsohn sudah memerankan beberapa karakter villain di layar lebar, seperti di film The Dark Knight Rises dan Captain Marvel.

Meskipun Geeks sendiri pasti sudah tahu jika Ben berperan sebagai Talos di film Captain Marvel, tidak ada masalah jika dia berperan sebagai Doctor Doom. Karena, selama ini sosok “Ben Mendelsohn” hanyalah sebuah penyamaran yang dilakukan oleh Talos. Jadi, rasanya tidak akan ada kebingungan diantara dua karakter tersebut.

Hugh Laurie

Hugh Laurie mungkin dikenal sebagai aktor yang lebih banyak menonjolkan sisi komedi dirinya. Tapi, dia juga pernah memperlihatkan kemampuan akting sebagai sosok yang jahat. Hal ini terbukti dalam sebuah TV series House. Dengan penggambaran karakter yang kuat oleh Laurie, Doctor Doom bisa menjadi seorang karakter yang kuat yang bisa menyaingi para pahlawan Marvel.

Dan Stevens

Dan Stevens adalah seorang aktor yang cukup sibuk dengan berbagai proyek yang dia kerjakan dalam beberapa tahun belakangan. Legion, Beauty and the Beast, dan berbagai proyek film dan TV series lainnya membuktikan bahwa Stevens merupakan salah satu aktor yang teruju kualitas aktingnya di industri perfilman Hollywood.

Setiap penampilan yang dilakukan oleh Stevens selalu memberikan kesan unik dan powerful. Dengan berbagai karakter yang berbeda yang pernah dia perankan, rasanya tidak terlalu sulit bagi Stevens untuk memerankan Dr. Doom.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2