Dengan meningkatnya intensitas cerita di arc Wano saat ini, bisa disimpulkan jika babak kedua dari arc Wano akan segera berakhir. Tentunya para fans One Piece banyak yang sudah tidak sabar untuk mengetahui apa yang terjadi di Wano selanjutnya, atau apa yang akan terjadi di babak baru Wano. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kita nantikan di babak baru Wano.

Reverie

Reverie merupakan sebuah acara yang mengumpulkan para kerajaan yang ada di seluruh dunia dan membahas mengenai berbagai isu-isu yang terjadi. Di awak bagian kedua dari arc Wano, kita mengetahui sedikit informasi mengenai Reverie melalui perbincangan yang terjadi antara Gecko Moria dan Black Beard. Sehingga bisa jadi kejadian di Reverie kembali diangkat di babak ketiga Wano, meskipun hanya sebentar.

Reverie sendiri kemungkinan sudah selesai ketiga babak ketiga Wano dimulai, jadi setidaknya para pembaca atau para fans bisa mengetahui apa hasil perundingan Reverie kali ini. Hal lainnya adalah setidaknya kita mengetahui bagaimana hasil dari pertarungan antara pemerintah dunia dan angkatan laut, yang diserang oleh pasukan tentara Revolusi yang menyerang perundingan tersebut.

Gecko Moria

Salah satu hal menarik dari awal arc Wano yang kedua adalah kita mengetahui bagaimana seluruh kru Blackbeard kini memiliki kemampuan buah iblis. Salah satunya adalah Shiryu, yang sekarang memiliki kemampuan menghilang yang sebelumnya dimiliki oleh Absalom. Hal tersebut sempat membuat Moria terkaget. Hal yang menarik lainnya adalah ajak Blackbeard kepada Moria untuk bergabung dengan krunya.

Sampai saat ini kita masih belum tahu apa jawaban dari Moria. Sehingga di babak baru Wano nanti ada kemungkinan akhirnya kita tahu, apakah Moria menerima atau menolak tawaran tersebut. Dengan masih adanya dendam kepada Luffy dan Kaido, dan ditambah kru Blackbeard yang hebat bisa jadi Moria mempertimbangkan tawaran tersebut, apalagi dia juga dianggap tidak pantas menjadi Shichibukai.

Denjiro

Wano memang dikenal sebagai tempatnya para samurai dan ninja.  Di negara tersebut ada 3 orang samurai legendaris yang setiap orangnya memiliki kekuatan yang sama dengan 100 orang samurai biasa. mereka adalah Kawamatsu, Denjiro, dan Ashura Doji. Di bagian pertama, kita sudah diperkenalkan dengan Ashura Doji yang kemudian mengganti namanya menjadi Shutenmaru.

Kemudian di babak kedua ini kita baru saja diperkenalkan dengan sosok samurai hebat lainnya, sang samurai kappa Kawamatsu. Artinya tersisa satu orang samurai hebat dan legendaris lagi yang belum diperkenalkan dalam cerita. Sampai saat ini kita masih belum mengetahui dimana posisi Denjiro berada, juga tidak diketahui bagaimana nasibnya. Ada kemungkinan Denjiro melakukan hal yang sama dengan Ashura Doji, yaitu mengganti namanya. Dengan cerita puncak yang sudah dekat, wajar jika mereka kembali bertemu dan bertarung seperti 10 tahun yang lalu.

Nekomamushi

Keberadaan Nekomamushi terakhir kali diketahui berada di kampung halaman dari Whitebeard untuk mengunjungi Marco. Nekomamushi mengunjungi Marco, yang menjadi dokter sekaligus penjaga kampung tersebut, untuk ikut bertempur bersama mereka melawan Kaido. Meskipun Marco menolak ajakannya, dia juga sempat kaget mendengar nama Luffy yang diketahui berada di Wano untuk bertarung melawan Kaido.

Nekomamushi beserta pasukan Minks dan Marco, bisa jadi salah satu amunisi andalan Luffy dan aliansinya ketika pertempuran besar besar mereka dengan Kaido dan Big Mom terjadi. Mungkin Marco berubah pikiran setelah mendengar nama topi jerami. Jika hal itu benar akan terjadi, kemungkinan mereka akan tiba sebelum perang besar berlangsung atau ketika Luffy sedang benar-benar butuh bantuan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2