Shang-Chi akan melakukan debutnya di Marvel Cinematic Univere pada tahun 2021, tetapi dia mungkin tak sendirian. Sutradara Shang-Chi and the Legend of the Ten Ring mengungkapkan kemungkinan Carol Danvers atau Captain Marvel muncul di film Shang-Chi, dan itu bisa saja menjadi hal yang besar bagi MCU.

Mungkin itu terdengar seperti duet superhero yang aneh, tetapi ide itu bukan sesuatu yang gila ketika kita melihat fakta bahwa film Shang-Chi nanti disutradarai oleh Daniel Cretton yang telah bekerja sama sebanyak dua kali dengan pemeran Captain Marvel yaitu Brie Larson dalam film Short Term 12, dan juga Just Mercy.

Saat ditanya oleh MTV tentang apakah Captain Marvel akan muncul di film Shang-Chi, Cretton mengatakan bahwa dia sangat terbuka terhadap kemungkinan itu, meskipun sepertinya itu tidak mungkin. Ia pun menambahkan, “Maksudku, kupikir selalu ada ruang untuk Brie Larson, tetapi aku tak tahu. Kita lihat saja nanti.”

Jika Captain Marvel dan Shang-Chi dipertemukan, mungkin cerita yang bisa diadaptasi dari buku komiknya adalah volume kelima Avengers #11 yang digarap Hickman dan diterbitkan pada 2013. Disana Shang-Chi bekerja sama dengan Captain Marvel, Black Widow, Sunspot dan Cannonball dari New Mutants untuk memata-matai kelompok jahat A.I.M. di Makau.

Dalam komik tersebut semua superhero memainkan peran tertentu yang vital untuk mengamankan senjata rahasia yang super kuat. Segalanya berjalan lancar sampai akhirnya Shang-Chi terlibat masalah dengan sekelompok ninja bernama Chimera, yang ingin mencuri dari A.I.M.

Marvel Studios juga telah berulang kali menunjukan bahwa MCU telah mengadaptasi unsur-unsur dari cerita yang pernah populer dalam buku komiknya dan dirubah sedemikian rupa agar masuk dengan cerita di MCU, seperti film Captain America: Civil War, dan Infinity War. Jadi sangat masuk akal jika Marvel Studios mencoba hal yang serupa pada film Shang-Chi nanti.

Namun yang harus dicatat, masih harus digali kembali cara agar Captain Marvel dan Shang-Chi bisa bersama dalam satu film di MCU. Pasalnya dengan judul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, sudah cukup jelas bahwa cerita ini akan didasarkan pada karakter-karakter yang ada dibumi, dan bukanlah sosok karakter dari intergalaksi. Maka, bukan hal yang mudah untuk memasuklan Captain Marvel di film tersebut.