Sebagai salah satu film dari franchise terbesar dalam sejarah perfilman, Star Wars: The Rise of Skywalker semakin “diserang” oleh berbagai rumor yang berkembang di antara para penggemar. Wajar, karena film-film besar dengan cerita yang terus berkesinambungan pastinya membuat penggemarnya penasaran hingga memunculkan spekulasi.

Sekarang, seolah-olah semakin memicu rumor yang berkembang, aktor pemeran Anakin Skywalker muda yaitu Hayden Christensen telah mulai muncul di depan umum bersama dengan Ian McDiarmid, aktor pemeran Palpatine yang dipastikan hadir di Rise of Skywalker. Hal ini lalu memicu desas-desus bahwa Hayden akan kembali dalam angsuran terakhir dari trilogi phase ketiga Star Wars ini.

Dilansir dari Comicbook.com, baik Christensen dan McDiarmid mengunjungi rumah sakit anak-anak di Salt Lake City. Beberapa penggemar curiga bahwa hal ini adalah bagian dari marketing-sosial seperti yang biasa dilakukan film-film Disney. Disamping itu, keduanya bisa dibilang jarang sekali hadir bersamaan di depan umum. Tentu dengan timing waktu yang sempurna, kecurigaan bahwa Hayden akan ikut bersama McDiarmid ke Rise of Skywalker semakin menguat.

Tapi jangan dulu suudzon, mungkin kehadiran keduanya benar-benar dalam rangka sosial. Pasalnya dari pihak Disney atau Lucasfilm tidak mengumumkan hal tersebut ke publik. Tapi tidak ada salahnya berharap agar kita bisa melihat kemunculan terakhir Anakin atau bahkan Darth Vader ( meski tobat di Star Wars Return of the Jedi ) di era yang lebih modern ini. Pastinya akan membuat Rise of Skywalker semakin ditunggu dan jadi kejutan manis sebagai film penutup.