Jika kamu penggemar One Piece, tentu kamu akan sepakat jika dari keseluruhan cerita, perang paling besar dan memorable adalah perang di Marineford. Alasannya? Karena kita melihat seluruh kekuatan angkatan laut bersatu melawan seorang Yonko.

Tapi, tampaknya Wano akan menjadi perang yang jauh lebih besar dari Marineford. Tentunya hal ini memiliki berbagai alasan. Apa saja? Simak selengkapnya dibawah ini Geeks!

3Dua Yonko

Jika peperangan di Marineford hanya melawan satu Yonko, maka di Wano ini kita akan diperlihatkan kekuatan dari 2 Yonko, Big Mom dan Kaido. Entah apakah kedua Yonko ini akan bersatu, atau berkhianat satu sama lain, tentunya akan menampilkan peperangan yang jauh lebih dahsyat.

Selain itu, dua Yonko ini bisa jadi memancing kekuatan lain untuk datang. Seperti misalnya Shanks dan Marshal D. Teach, yang akan menambah seru peperangan. Cukup dengan modal ini saja, sebenarnya arc Wano bisa menjadi arc terbesar sepanjang cerita One Piece sampai saat ini.

2Karakter Lain

Arc Wano ini memiliki beberapa kubu yang setiap kubunya diisi oleh karakter-karakter kuat. Dari kubu Luffy misalnya, ada para samurai, suku Mink, pasukan Shutenmaru, dan lain-lain.

Di kubu Yonko, ada Kaido yang beraliansi dengan Big Mom, selain itu ada pula X Drake, Scratchmen Apoo, para Headliner, dan pasukan Numbers yang kuat namun misterius. Selain kedua kubu utama, masih ada juga pihak luar yang bisa terlibat, seperti Marco, Jinbe, Moria, Weevil, bahkan Shanks pun berpotensi untuk turut andil.

Meskipun perang di Marineford pun melibatkan banyak karakter, namun karakter penting hanya tampak sedikit karena cerita disana lebih masuk ke sudut pandang Luffy. Namun di Wano, seluruh karakter penting mulai diperkenalkan, dan mereka tentunya memiliki porsi yang juga penting.

1Kekuatan Bajak Laut Topi Jerami

Kekuatan Topi Jerami saat di Marineford bisa dibilang bukan apa-apanya Yonko. Meskipun saat itu mereka adalah bajak laut terkuat di wilayah Paradise Grand Line. Jangankan Yonko, untuk melawan Donflamingo saja mereka sangat kewalahan.

Namun situasi saat ini sangat berbeda. Para anggota Topi Jerami telah meningkatkan level kekuatannya. Mulai dari Luffy yang saat ini setidaknya sudah mengimbangi Katakuri. Zoro yang mulai bertarung serius. Sanji yang kini dilengkapi Raid Suit. Bahkan Nami kini memiliki Zeus, salah satu elemen yang diambil dari Big Mom. Dengan level kekuatan yang meningkat, bisa saja kesempatan mereka untuk menang melawan Yonko ada di depan mata. Bahkan, mungkin arc ini akan jadi arc dimana Topi Jerami masuk ke jajaran Yonko secara resmi.

FOLLOW US