Black Knight yang akan diperankan oleh Kit Harington akan membuat debutnya di MCU pada film The Eternals, dan mungkin versi sinematik dari Ebony Blade dibuat berbeda dengan versi komiknya. Dalam komik, Dane Whitman adalah pewaris gelar Black Knight. Sementara sebelum itu, gelar Black Knight pertama kali didapatkan oleh Sir, Percy dari Scandia.

Seorang Black Knight pasti akan menggunakan Ebony Blade sebagai senjata utamanya, dan dalam komik, pedang legendaris ini ditempa oleh Merlin yang bahannya sendiri terbuat dari sebuah meteorit bernama Starstone. Pedang Ebony memiki kekuatan yang luar biasa, dan mampu menembus apapun. Sir Percy bahkan kebal terhadap apapun selama dia memegang pedang berkekuatan sihir tersebut, sampai suatu hari musuh bebuyutannya yang bernama Mordred berhasil mendapatkan pisau yang terbuat dari bahan Starstone yang sama, yang akhirnya membuat pesona dari Ebony Blade terbagi kepada pisau itu.

Setelah kematian Sir Percy yang mendadak, Ebony Blade diturunkan dari generasi ke generasi, dan akhirnya berlanjut ke tangan Dane Whitman. Selama berabad-abad, pedang itu telah mendapatkan kutukan yang mengerikan, dan sekarang pedang itu haus akan darah.

Untuk versi sinematiknya sendiri, Marvel dapat dengan mudah membuat vibranium sebagai bahan dasar dari pembuatan Ebony Blade. Seperti yang kita ketahui, Vibranium diperkenalkan secara gamblang di film Black Panther. Vibranium Wakanda berasal dari sebuah meteorit yang menghantam benua afrika sekitar 2,5 juta tahun yang lalu. Vibranium terkenal karena kemampuannya untuk menyerap dan membuang energi kinetik yang diterimanya. Vibranium juga sangat kuat di MCU. Perisai Captain America bahkan terbuat dari Vibranium Murni. Tidak sulit untuk membayangkan skenario dimana Vibranium ditempa menjadi sebuah pedang yang setajam silet yang dapat memotong apapun.

Dalam komik, Vibranium memiliki sifat lain. Vibranium dapat menyerap energi sihir dengan cara yang sama saat Vibranium menyerap energi kinetik. Vibranium yang berkekuatan ajaib ini juga di aliri energi misterius yang kekuatannya tak terbatas pada tingkat kuantum. Namun ternyata kekuatan tersebut membuatnya menjadi tak stabil. Hanya para penyihir terbaik yang bisa mengetahui cara memanipulasi Vibranium yang bermuatan magis dengan aman. Itu bisa menjelaskan mengapa Ebony Blade rentan untuk mendapatkan kutukan, karena meskipun dibuat oleh kehebatan Merlin yang merupakan salah satu penyihir terhebat sepanjang masa, namun sihir dalam Ebony Blade bisa menjadi tak stabil selama beberapa generasi. Tetapi untuk versi MCUnya nanti, sepertinya akan dibuat lebih sederhana agar mudah dimengerti.

Jika Vibranium yang akan menjadi bahan dasar Ebony Blade di MCU bukan berasal dari Wakanda, maka itu akan mengisyaratkan bahwa Vibraniumnya berasal langsung dari sebuah asteroid lain yang mungkin ada, atau mungkin ada endapan Vibranium lainnya di Bumi. Lebih jauh lagi, itu akan menjadi kehadiran Vibranium lain yang memiliki potensi akan kekuatan mistik yang luar biasa, yang dapat menjadi sebuah plot menarik untuk film Black Panther 2 dan film seterusnya.

Pada peristiwa komik Doomwar, kita dapat melihat bahwa Doctor Doom menggerebek toko-toko Vibranium Wakanda untuk menjadikan Vibranium sebagai alat untuk mendominasi dunia. Masuk akal juga jika Doom adalah prioritas bagi Marvel untuk dihadirkan. Hal itu juga diperkuat oleh Noah Hawley yang telah menyelesaikan naskah Doctor Doom untuk Fox, dan dia dilaporkan pernah mengadakan pertemuan dengan Marvel tentang ide tersebut. Itu berarti franchise Black Panther akhirnya bisa menceritakan event Doomwar, yang akan menjadi arc Black Panther yang paling menghibur dalam satu dekade terakhir.