Transformasi

Sama seperti Thor, Beta Ray Bill juga memiliki sebuah alter ego manusia. Perbedaannya adalah jika Thor hanya perlu mengganti “kostum” yang dia gunakan dengan pakaian manusia, Beta Ray Bill harus menghentakan tongkat yang dia miliki ke tanah untuk bisa berubah wujud menjadi manusia yang bernama Simon Walters. Dia bisa berubah kapan saja jika diperlukan. Inilah yang membedakan Thor dan Beta Ray Bill dari segi transformasi.

Teleportasi

Dengan menggunakan kekuatan Mjolnir, Thor mampu untuk pergi kemana pun di universe ini. juga mugkin Thor bisa terbang. Tapi, tentu saja Thor membutuhkan bantuan untuk bisa pergi dari suatu tempat ke tempat lainnya. Beta Ray Bill pun sama, dia bergantung pada teknologi dan orang lain. Beta Ray Bill pernah memperlihatkan dia melakukan teleportasi secara mandiri dan bahkan melakukannya kepada orang lain. Tapi, hal itu tidak dilakukan setiap waktu. Biasanya untuk pergi ke tempat lainnya dia akan menggunakan kapal Skuttlebut miliknya.

Mencari Jejak

Jika dibutuhkan, Stormbreaker milik Thor dan Beta Ray Bill sama-sama bisa mendeteksi sesuatu dan mencari jejaknya. Beta Ray Bill bisa mencari jejak berbagai energi kosmik atau energi mistik lainnya, sedangkan Stormbreaker lebih kepada memiliki kemampuan untuk melacak individu. Tidak ada yang bisa menghentikan pencarian jejak ini, meskipun harus melewati perbedaan dimensi atau waktu. Jadi, dengan alasan ini lebih baik kita tidak mencari masalah dengan Beta Ray Bill.

Pengalihan Energi

Seperti yang disebutkan di atas, jika Beta Ray Bill memiliki daya tahan yang sangat tinggi. Dia bisa menerima berbagai serangan yang dashyat, tapi tetap terus bertarung dan berjuang meskipun serangan yang diarahkan kepadanya adalah sebuah ledakan energi. Tapi, sebuah ledakan energi bisa jadi sebuah keuntungan bagi Bill. Pasalnya, dia bisa menerima serangan energi tersebut dan mengarahkannya kembali ke arah musuh atau kemanapun yang dia inginkan.

Deteksi

Kemampuan terakhir yang dimiliki oleh Beta Ray Bill ini bisa dibilang sedikit meniru kemampuan dari Thor, tapi tentu saja ada perbedaan diantara keduanya. Beta Ray Bill memiliki kemampuan untuk merasakan kehadiran orang lain dari rasnya yaitu Korbinites, makhluk dari planet Korbin. Ada kemungkinan juga jika Bill memiliki kemampuan untuk mendeteksi keberadaan cyborg atau robot.

Mengingat Beta Ray Bill diberikan tugas untuk menjadi pelindung bagi penduduk Korbin terkahir, kemampuan mendeteksi kaumnya ini tentunya sangat vital. Dia perlu mengetahui dimana keberadaan mereka dan bagaimana kondisinya. Hal ini bisa membuat tugas yang dijalankan oleh Bill sedikit lebih mudah.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.